JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Sempat Diwarnai Protes, 100 % Desa di Sragen Akhirnya Sudah Input Data Kas Desa ke Siskeudes. Bupati Bersyukur, Siap Wujudkan Janji di Hotel Front One

Bupati berjanji akan mengakomodir keinginan dan usulan perangkat maupun Kades soal revisi Peraturan Bupati (Perbup) nomor 76/2017 dalam waktu secepatnya

Seusai pengukuhan, Bupati kembali menegaskan bahwa 196 desa saat ini sudah menginput data tanah kas desa ke Siskeudes.

Sekalipun ada satu dua oknum perangkat desa yang belum sependapat, menurutnya hal itu wajar sebagai riak-riak perbedaan pendapat.

“Kalau ada satu dua oknum yang belum mau, ya itu perbedaan pemahaman saja. Yang jelas secara keseluruhan 196 desa sudah input semua,” tandasnya.

Ketua FKKD Sragen yang barusaja dilantik, Siswanto membenarkan saat ini input tanah kas desa ke Siskeudes sudah selesai karena semua desa sudah memasukkan data.

Baca Juga :  Awas, Covid-19 Masih Ada. Terbaru 23 Warga Sragen Dirawat dan 15 Isoman

Meski demikian, pihaknya akan memperjuangkan kepada Bupati agar segera melakukan revisi seperti yang pernah diusulkan melalui Sekda di Hotel Front One beberapa waktu lalu.

“Kami akan mengawal agar beberapa poin revisi bisa diakomodir dan setelah dirubah Perbup-nya, tahun 2023 nanti baru akan pelaksanaan,” jelasnya.

Kades Jetak itu menyampaikan memang ada beberapa poin yang diusulkan revisi. Yakni agar BOP sebesar 5 persen dihilangkan karena dinilai terlalu besar dan berpotensi merugikan desa.

Baca Juga :  Sragen Raih Penghargaan Meritokrasi, Wakil KASN: Jangan Ada Riwayat dengan Bos!

Kemudian proses pelelangan tanah kas desa nantinya diusulkan dilelang tertutup dan penerimaan jasa pengabdian.

“Jadi nanti tidak dilelang umum, kemudian jasa pengabdian sesuai SK. Sehingga ada peluang perangkat dan Kades masih tetap bisa menggarap dengan tetap melalui sistem lelang. Sistem kita CMS dan terintegrasi dengan kementerian,” tandasnya. Wardoyo

« Halaman sebelumnya

Halaman :   1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com