JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Tak Kasih Info Maszeehh, Stok Blangko KTP di Wonogiri Masih Cukup, Dinas Sebentar Lagi Juga Mau Ambil ke Jakarta

Ilustrasi e KTP. Dok
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM Tak kasih info maszeehh saat ini stok blangko KTP di Wonogiri terbilang masih cukup.

Bahkan dalam waktu dekat Pemkab Wonogiri melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil atau Disdukcapil Wonogiri merapat ke Jakarta sekalian ambil blangko KTP.

Info selanjutnya masih banyak warga yang belum mengambil KTP Elektroniknya padahal sudah dicetak. Akibatnya terjadi penumpukan KTP di kantor dinas.

“Persediaannya tidak banyak, tapi masih mencukupi untuk kebutuhan,” kata Kepala Disdukcapil Wonogiri Sungkono, Minggu (20/3/2022).

Baca Juga :  Persempit Ruang Gerak Aksi Tawuran hingga Balap Liar selama Ramadhan 2024 ini yang Dilakukan Aparat

Kepala Disdukcapil Wonogiri Sungkono menuturkan, stok blangko yang dimiliki sejak Kamis (17/3) lalu sebanyak 2. 201 blangko.

Kepala Disdukcapil Wonogiri Sungkono mengatakan, dalam waktu dekat ini pihaknya akan mengambil blangko KTP elektronik ke pusat (Jakarta).

Akan tetapi, jika persediaan blangko di pusat tak banyak, maka pihaknya hanya mendapatkan blangko dengan jumlah terbatas.

“Tanggal 28 Maret nanti akan ada audiensi dengan Pak Dirjen bersama Kepala Disdukcapil se-Jawa Tengah. Nanti sekalian saya mau minta blangko. Memang biasanya gitu, siapa yang ada acara di Jakarta sekalian minta blangko,” ujar Kepala Disdukcapil Wonogiri Sungkono.

Baca Juga :  Akhirnya Terungkap Cara Cegah Kecelakaan Air selama Libur Lebaran 2024, Masuk SOP saat Pemudik dan Wisatawan Banjiri Wonogiri

Pihaknya memperkirakan stok blangko KTP elektronik masih mencukupi hingga saat itu. Jika dalam satu hari dibutuhkan 200 blangko KTP elektronik, maka stok masih aman.

Sementara itu, saat ini masih ada masyarakat yang mengurus KTP elektronik namun tidak segera diambil. Sehingga KTP Elektronik milik masyarakat menumpuk di kantor dinas. Aris

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com