JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Wow, Perayaan Hari Jadi Sragen 2022 Disiapkan Anggaran Rp 1 Miliar. Sekda Tatag Ditunjuk Jadi Ketua Umum Kegiatan

Suasana upacara peringatan Hari Jadi ke-274 Kabupaten Sragen di Alun-Alun, Rabu (27/5/2020). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Perayaan Hari Jadi ke-276 Kabupaten Sragen 27 Mei 2022, tampaknya bakal kembali diwarnai kemeriahan.

Tak tanggung- tanggung, Pemkab sudah menyiapkan anggaran total senilai Rp 1 miliar demi memeringati hari lahir Kabupaten Sragen tersebut.

Anggaran tersebut dialokasikan untuk melaksanakan rangkaian kegiatan perayaan dan event-event yang akan digelar.

Meski situasi masih pandemi, adanya pelonggaran kegiatan dan tingginya vaksinasi di Sragen, menjadi alasan Pemkab untuk mulai mengembalikan kemeriahan saat peringatan Hari Jadi Sragen.

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengatakan hari jadi ke-276 tahun 2022 akan digelar dengan lebih meriah.

Pemkab sudah menyiapkan anggaran Rp 1 miliar yang diambil dari APBD Sragen tahun 2022 untuk membackup kegiatan Hari Jadi.

Baca Juga :  Wajah Baru SMPN 1 Sambungmacan Sambut Adiwiyata Provinsi. Dulu Gersang, Kini Berubah Rindang Bertabur Cemara

Hal itu dilakukan untuk memberikan kemeriahan bagi warga Sragen dalam memeringati Hari Jadi yang sudah dua tahun ditiadakan akibat pandemi Covid.

“Kita sudah anggarkan Rp 1 miliar untuk peringatan Hari Jadi Sragen tahun ini. Dananya dari APBD di Dispora, harapannya kemeriahan hari jadi Sragen ke-276 bisa dirasakan masyarakat Sragen, baik di utara Bengawan (Solo) dan selatan bengawan (Solo). Karena dua tahun terakhir hanya digelar sederhana,” papar Bupati kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , usai memimpin rapat persiapan Hari Jadi Sragen, Kamis (10/3/2022).

Bupati menguraikan peringatan Hari Jadi tahun ini memang diharapkan menjadi momen kebangkitan.

Baca Juga :  Jadi BUMDes Terkaya, Ini Kunci Sukses Pengelolaan BUMdes Kaliwedi Sragen (Bag 2)

Sebagai persiapan, dirinya sudah menunjuk Sekda Tatag Prabawanto sebagai ketua umum panitia Hari Jadi.

Dijelaskan, rangkaian acara akan digelar selama 18 hari mulai tanggal 10-28 Mei 2022.

Rangkaian acara peringatan hari jadi Sragen ke-276 sudah disusun, yang akan dimeriahkan dengan pertunjukan musik, karnaval, perlombaan, dan acara bersepeda keliling Sragen.

Perayaan besar-besaran kali ini juga akan menggandeng seluruh elemen warga Sragen, dengan menampilkan potensi lokal di tiap kecamatan.

“Ini akan menjadi kesempatan mempromosikan Sragen juga, saat yang tepat InsyaAllah, menambah geliat ekonomi,” tandas Bupati. Wardoyo

Bagi Halaman
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com