JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

10 Tahun Setia Menabung, Emak-Emak Penjual Krupuk Asal Sambungmacan Sragen Kaget Dapat Hadiah Mobil

Mursiyem (59), penjual kerupuk asal Gringging, Sambungmacan, Sragen yang menjadi nasabah Bank Jateng saat menaiki mobil Xpander hadiah utama yang diraihnya sebagai pemenang undian tabungan Bima, Kamis (14/4/2022). Foto/Wardoyo
ย ย ย 

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Raut wajah Mursiyem (59) tampak sangat berbinar saat ditemui di ruangan tamu Kantor Bang Jateng Cabang Sragen, Kamis (14/4/2022) pagi.

Didampingi sang suami, Purwo Sumarto (60), nenek paruh baya itu tak bisa menyembunyikan kegembiraannya. Ya, siapa sangka, dia dinyatakan sebagai pemenang hadiah utama undian Tabungan Bima Bank Jateng periode kedua tahun 2021.

Sebuah mobil gress jenis Mitsubishi Expander warna hitam berhak dimilikinya. Saat ditanya perasaannya barusaja menerima hadiah mobil, ibu yang sehari-hari berprofesi sebagai pedagang kerupuk di Pasar Gondang itu mengaku sangat senang.

“Remen sanget Mas (senang sekali Mas). Nggak nyangka bisa dapat hadiah mobil,” tutur Mursiyem sumringah.

Ia mengaku sama sekali tak ada firasat. Tak ada pula mimpi yang barangkali menyiratkan bakal dapat rejeki nomplok itu.

Namun apa yang diraih Mursiyem ternyata memang layak. Pasalnya ia mengaku sudah menjadi nasabah tabungan Bima Bank Jateng sejak pertama kali berdiri di Sragen sekitar 2012 silam.

Selama 10 tahun, ia rajin menabung dari hasil jualannya di pasar. Mursiyem mengaku setidaknya tiga kali dalam seminggu ia sempatkan untuk menyisihkan uang ditabung di Bank Jateng.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Menurutnya, kemudahan layanan dengan jemput bola oleh petugas adalah hal yang membuatnya memilih setia dengan Bank Jateng. Selama ini, semua layanan mulai dari menabung, menarik tabungan dan lainnya dilayani oleh petugas yang datang ke kiosnya.

“Saya jadi nasabah itu sejak bukaan pertama kali di 2012. Jadi waktu buka kantor pertama kali di Gondang, saya sudah ikut. Dulu awalnya petugasnya keliling ke pasar nawari jadi nasabah. Suruh nabung nanti biar dapat undian. Saya langsung ikut sampai sekarang. Alhamdulillah Mas, seneng dapat mobil. Mboten ngira (tidak mengira),” urainya.

Sang suami, Purwo Sumarto mengaku juga tak menyangka bakal mendapat hadiah mobil. Menurut rencana, mobil baru itu akan digunakan sendiri karena saat ini juga tidak punya kendaraan roda empat.

“Dulu pernah punya mobil tapi saya jual untuk membuatkan rumah anak saya di Kalimantan. Alhamdulillah malah dapat rejeki hadiah mobil dari Bank Jateng. Matur suwun Bank Jateng,” tandasnya.

Baca Juga :  Bioskop legendaris Garuda Theatre Sragen: Kenangan Manis Masa Lalu
Mursiyem (59) dan sang suami, peraih hadiah utama mobil Xpander dari undian Tabungan Bima Bank Jateng. Foto/Wardoyo

Penyerahan dipimpin oleh YMT Pemimpin Bank Jateng Cabang Sragen, Yunus Anis CA di kantor Bank Jateng Cabang Sragen.

Kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Yunus mengungkapkan hari ini dilakukan penyerahan hadiah undian Tabungan Bima periode kedua kepada total 11 nasabah pemenang.

Rinciannya satu pemenang mobil Expander, lima pemenang sepeda motor dan lima pemenang emas murni. Hadiah itu berasal dari program undian Tabungan Bima yang diundi dua kali dalam setiap tahun.

“Alhamdulillah, hari ini sudah kita serahkan hadiah kepada para nasabah pemenang. Hadiahnya merata di seluruh Sragen. Ada yang dari cabang pembantu (capem) Gondang, Sragen, capem kota dan Gemolong,” paparnya usai penyerahan hadiah.

Yunus menguraikan program undian itu merupakan salah satu bentuk apresiasi atau reward kepada nasabah yang selama ini sudah setia menabung di Bank Jateng melalui tabungan Bima.

Selain program undian ini, nantinya semua nasabah yang memenuhi persyaratan masih berhak untuk diundi dalam program undian di kantor pusat dengan hadiah grand prize sebuah mobil Pajero Sport. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com