JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Asyik, Kapolda Jateng Tegaskan Mudik Tidak Dilarang!

“Manfaatkan Ramadhan untuk mengasah kepedulian sosial, menjaga akhlaq serta toleransi. Satu hal yang amat penting, jangan lupa memanjatkan doa agar Jawa Tengah lebih damai, aman dan sejahtera. Kita berharap Covid-19 segera berakhir. Aktivitas masyarakat berjalan normal dan perekonomian terus membaik,” harap Irjen Pol. Ahmad Luthfi.

Terkait mudik, Kapolda menjelaskan wilayah Jawa Tengah adalah pusat konsentrasi mudik terbesar di Indonesia. Pihaknya sudah mempersiapkan langkah-langkah antisipasi agar arus mudik berjalan lancar.

Baca Juga :  Saat Para Artis Ibukota Tampil di Fashion Show On The Street di Kudus

“Nanti akan ada operasi lilin candi yang merupakan operasi kepolisian terpusat. Namun sebelumnya, kepolisian sudah melaksanakan operasi-operasi pendahuluan agar situasi Kamtibmas nantinya tetap landai dan tidak ada gejolak,” terang Irjen Pol. Ahmad Luthfi.

Operasi-operasi tersebut, kata Kapolda, tidak hanya dilakukan fungsi lalu lintas, namun juga semua fungsi di kepolisian.

“Termasuk juga berkoordinasi intensif dengan instansi terkait, seperti satgas pangan dan penanggulangan covid, serta sejumlah penyelesaian konflik komunal di Jawa Tengah,” tegas Irjen Pol Ahmad Luthfi.

Baca Juga :  Mayat Tinggal Tengkorak Kepala dan Kerangka Gegerkan Warga Ngumpul Kendal. Ditemukan Berserak di Pinggir Sungai Depok

Kapolda menyatakan pihaknya siap all out menerjunkan personil dalam pengamanan Kamtibmas pada bulan Ramadhan dan Idul Fitri termasuk masa mudik nanti.

“Masyarakat disilakan mudik namun tetap taati prokes dan aturan yang ada. Tetap jaga kerukunan dan utamakan keselamatan di jalan raya,” tutup Irjen Pol. Ahmad Luthfi. Wardoyo

« Halaman sebelumnya

Halaman :   1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com