JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Batalkan Konser Tri Suaka, Pemkab Sragen Banjir Dukungan dari Komunitas Seniman Soloraya

Musisi Tri Suaka (kiri) dan Zinidin Zidan (kanan) yang viral dihujat publik usai ulah parodi bernada melecehkan musisi senior Andika Kangen Band. Foto/JSnews
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Keputusan Pemkab Sragen membatalkan kontrak untuk Tri Suara sebagai artis pengisi puncak peringatan Hari Jadi ke-276 Kabupaten Sragen, menuai dukungan dari berbagai pihak.

Tidak hanya masyarakat dan netizen, keputusan mendepak musisi yang lagi viral dihujat usai membuat parodi bernada melecehkan musisi Andika Kangen Band itu juga mendapat dukungan dari komunitas musisi di Soloraya.

“Iya, kemarin seketika kami putuskan untuk membatalkan Tri Suaka, malah banyak yang mendukung. Termasuk dari komunitas seniman Soloraya juga menyatakan apresiasi dan dukungan,” papar Ketua Pelaksana Peringatan Hari Jadi ke-276 Sragen, Tugiyono, kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Selasa (26/4/2022).

Tugiyono menguraikan panitia memang mengambil keputusan membatalkan mengundang Tri Suaka setelah melihat situasi terakhir artis itu menuai hujatan publik dan netizen.

Baca Juga :  Berkah Hari Raya Idul Fitri Toko Pusat Oleh-oleh di Sragen Diserbu Pembeli

Jika dipaksakan mengundang, dikhawatirkan justru berimbas tidak baik terhadap Pemkab maupun Tri Suaka.

Terlebih desakan dari warganet dan publik Sragen yang disalurkan lewat komentar di media sosial, memang menghendaki Pemkab membatalkan Tri Suaka dan mencari artis pengganti lain.

“Suara-suara masyarakat juga banyak memberi masukan agar dibatalkan dan cari artis yang lain. Makanya daripada nanti malah berdampak tidak baik, kami akhirnya putuskan membatalkan Tri Suaka,” terangnya.

Selanjutnya, pihaknya memutuskan menjatuhkan pilihan kepada Kangen Band bersama Andika sebagai penggantinya.

Pihaknya sudah berkoordinasi dengan event organizer (EO) pemenang tender peringatan Hari Jadi Sragen untuk mendatangkan Andika Kangen Band ada puncak peringatan Hari Jadi 28 Mei mendatang.

Baca Juga :  Harga Gas LPG 3 Kg di Sragen Naik Ugal Ugalan Per Tabung Tembus Rp 30000 Warga: Sudah Terjadi 1 Minggu Sebelum Lebaran Idul Fitri

“Ya, kami sudah kontak ke EO (event organizer). Tidak pakai Tri Suaka, gantinya kami minta didatangkan Kangen Band dan Andika. Ini sedang diupayakan,” jelasnya.

Sementara, Andika dan Kangen Band dijadikan pilihan juga bentuk apresiasi terhadap musisi serta menyelaraskan suasana kebatinan publik yang berempati terhadap Andika.

“Karena kemarin viralnya karena membully Andika, kenapa tidak kita undang Andika dan Kangen Band saja. Dari EO juga sudah siap untuk melakukan komunikasi dengan Andika dan Kangen Band,” terangnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com