JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Buntut Lecehkan Andika Kangen Band, Tri Suaka Diancam Disoraki Sampai Kena Mental Kalau Mentas di Sragen

Tri Suaka, Zinidin Zidan dan Andika Kangen Band yang lagi ramai jadi sorotan gegara parodi konyol Tri Suaka melecehkan Andika Kangen Band. Foto/JSnews
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kemarahan publik dan netizen terhadap ulah musisi Tri Suaka dan Zinidin Zidan yang membuat parodi bernuansa pelecehan terhadap lagu Andika Kangen Band, makin menjadi.

Di Sragen, netizen dan publik juga geram dengan ulah musisi yang belum lama naik daun itu. Bahkan mereka mengancam akan memboikot dan menyoraki apabila Tri Suaka nekat diundang untuk mengisi Peringatan HUT ke-276 Sragen bulan depan.

Pernyataan kegeraman itu terungkap dari komentar yang dilayangkan netizen di Instagram Sragenkita terhadap postingan rencana mendatangkan Tri Suaka sebagai artis pengisi puncak Peringatan Hari Jadi Sragen.

Salah satu komentar datang dari akun Yoweslahh@eskasragen. Dia menuliskan komentar “Ojo mas Ben Kuwi wae mengko disoraki bareng2 ngasi kenek mental,” tulisnya di kolom komentar.

Kemudian ada akun kokoariyarko yang menulis komentar “Suk nak wis nang sragen diluruki bareng” wae lurr 😂😂”.

Tangkapan layar komentar netizen soal Tri Suaka yang sempat hendak dikontrak untuk mengisi HUT Sragen. Foto/Wardoyo

Di belakangnya, ada komentar dari akun iambarraga yang menyuarakan komentar boikot Tri Suaka. Dia menulis komentar ajakan untuk memboikot _#boikottrisuaka.

Lantas ada akun bagas_grandong yang menuliskan komentar “Tenar mergo cover lagu ngece suhune suhu”.

Ada pula akun prastyoedynugroho yang melontarkan pertanyaan retoris ke Bupati soal Tri Suaka yang lagi viral karena kontroversinya.

Baca Juga :  Bioskop legendaris Garuda Theatre Sragen: Kenangan Manis Masa Lalu

Niki sing arep di undang nih acara ulang tahune sragen gih bu @mbakyuniselaludihati?” tulisnya.

Tangkapan layar komentar netizen soal Tri Suaka yang sempat hendak dikontrak untuk mengisi HUT Sragen. Foto/Wardoyo

Desakan pembatalan juga datang dari akun ahmadtaufiq321. Dia menulis “Batalin saja ngundang mereka di HUT Sragen bu @mvakyunisukowati @mbakyuniselaludihati @yuni”. Komentar ini juga disematkan ke akun Instagram Bupati.

Setelah ramai dihujat publik dan jagat maya, Tri Suaka juga dipastikan kehilangan job untuk pentas di Sragen.

Musisi yang belum lama meraih popularitas itu, terancam batal dikontrak untuk mengisi puncak acara peringatan Hari Jadi Sragen ke-276 yang akan digelar bulan depan.

“Iya, sudah positif dibatalkan. Kita tidak jadi mengundang Tri Suaka. Ini lagi koordinasi untuk mencari artis penggantinya,” papar Ketua Pelaksana Hari Jadi ke-276 Kabupaten Sragen, Tugiyono, kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Senin (25/4/2022).

Soal alasan pembatalan, ia menyebut lantaran saat ini Tri Suaka tengah jadi sorotan dan menuai banyak hujatan dari masyarakat luas.

Reaksi negatif dari publik dan netizen terhadap Tri Suaka itu dikhawatirkan justru ikut membawa dampak tidak baik ketika nantinya dipaksakan diundang untuk HUT Sragen.

Baca Juga :  Puluhan Warga Geruduk Kantor Desa Pilang Masaran Sragen Tolak Pembangunan Tower, Warga: Ini Masalah Kesehatan Kami

Terlebih, reaksi penolakan juga sudah banyak muncul dari warga maupun netizen di Sragen.

“Karena lagi seperti itu (ramai dihujat). Nanti takutnya malah jadi kurang baik ketika nekat dihadirkan. Ini kita lagi pikirkan penggantinya,” urai Tugiyono.

Tangkapan layar komentar netizen soal Tri Suaka yang sempat hendak dikontrak untuk mengisi HUT Sragen. Foto/Wardoyo

Saat ditanya kans untuk mengundang Andika Kangen Band sebagai pengganti, Tugiyono belum bisa memastikan.

Sebab hal itu menjadi urusan EO dan menyangkut beberapa aspek teknis termasuk kelonggaran waktu dari artis yang bersangkutan dan lain-lain.

Seperti diketahui, musisi Tri Suaka dan partnernya Zinidin Zidan kini tengah dihujat di mana-mana usai parodinya yang dinilai mengolok-olok Andika Kangen Band.

Ulah parodi yang dianggap bernada melecehkan lagu “Selingkuh” milik Andika, langsung membuat netizen dan publik geram dan melayangkan hujatan kepada Tri Suaka.

Penggantian Tri Suaka itu diamini oleh Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati. Menurutnya, penggantian ini dilakukan dengan berbagai pertimbangan terutama terkait viral belakangan ini.

“Bisa saja (diganti) mengingat situasi terakhir saat ini. Dengan berbagai pertimbangan terutama terkait viral belakangan ini,” ujarnya singkat. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com