JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Dapat Sembako, 300 Warga Tunjungsemi Sragen Nyatakan Siap Besarkan PDIP. Dukung Puan Maharani Jadi Presiden

Ratusan warga di Tunjungsemi, Bedoro, Sambungmacan, Sragen saat hadir untuk menerima paket sembako Puan Maharani di kediaman anggota Fraksi PDIP, Suyanto, Jumat (29/4/2022). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak 300 warga di Dukuh Tunjungsemi, Desa Bedoro, Sambungmacan Sragen, menyatakan siap membesarkan PDIP.

Pernyataan itu dilontarkan usai menerima bantuan sembako dari Ketua DPR RI, Puan Maharani, di kediaman anggota Fraksi PDIP asal dukuh setempat, Suyanto, Jumat (29/4/2022).

“Bapak ibu siap nggih nyengkuyung Mbak Agustin, Mbak Puan dan membesarkan PDIP?,” ujar Suyanto kepada warga yang hadir di hadapan Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Agustina Wiludjeng dan Ketua DPC PDIP, Sragen, Untung Wibowo Sukowati.

Semua warga pun serempak menjawab “siapp”. Dalam kesempatan itu, Suyanto menyampaikan warga pun sudah siap untuk mendukung Puan Maharani untuk maju dan memenangkan Pilpres 2024.

Pun dengan Ketua DPC, Untung Wibowo Sukowati yang digadang-gadang maju ke Pilkada Sragen 2024, menurutnya warga juga sudah siap untuk mendukung.

Baca Juga :  Harga Gas LPG 3 Kg di Sragen Naik Ugal Ugalan Per Tabung Tembus Rp 30000 Warga: Sudah Terjadi 1 Minggu Sebelum Lebaran Idul Fitri

Ia menyampaikan 300 warga itu berasal dari 3 wilayah RT dan dipilih mendapat sembako lantaran kondisi ekonominya dinilai kurang mampu. Pendataan melibatkan Ketua RT dan Karang taruna wilayah setempat.

Perwakilan warga Tunjungsemi saat berpose bersama Agustina Wiludjeng, Untung Wibowo Sukowati dan Suyanto usai penyerahan simbolis paket sembako Puan Maharani. Foto/Wardoyo

Selain warga, Suyanto menyebut paket sembako juga diberikan kepada 63 pengurus ranting di 9 desa di Sambungmacan.

Serta 189 anak ranting dan 700 relawan pengurus kordes, dukuh hingga RT yang selama ini menjadi barisan penggerak basis massanya.

“Harapan kami semoga bisa bermanfaat dan membantu meringankan beban untuk Lebaran,” tuturnya.

Agustina Wiludjeng menyampaikan kehadirannya itu untuk menjalankan tugas dari Ketua DPR RI sekaligus Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, menyalurkan paket beras dan sembako untuk warga.

Baca Juga :  Dua Kali Panen Padi Melimpah Dan Harga Jual Tinggi, Pemerintah Desa Bedoro Sragen Akan Menggelar Sholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf. Bentuk Rasa Syukur Pada Allah

Sementara, Untung Wibowo Sukowati menambahkan bantuan sembako itu wujud tali asih dan kepedulian Puan Maharani kepada warga yang terdampak pandemi.

Siap Dukung di 2024

Salah satu warga penerima, Sari Kusuma (30) asal Tunjungsemi, Bedoro, Sambungmacan mengaku senang mendapat sembako dari Puan Maharani.

“Rencana buat dimasak bareng keluarga, senang lah Mas. Sudah 2 kali dapat sembako. Saya melihat Mbak Puan orangnya dermawan, peduli sama rakyat. Makanya kalau nyalon Presiden nanti saya siap mendukung,” ujarnya.

Warga Bedoro, Sambungmacan saat menunjukkan tas isi sembako bantuan dari Ketua DPR RI, Puan Maharani. Foto/Wardoyo

Senada, Putri Candra (22) warga RT 7, menyampaikan siap mendukung Puan maju ke Pilpres 2024 dan warga siap memenangkannya.

“Iya ini dapat sembako dari Mbak Puan. Alhamdulillah senang sekali. Meski belum pernah ketemu, saya siap mendukung kalau jadi Presiden,” ujarnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com