JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Dibuka Kapolres, Bazar Lebaran di Pos Pam Kartasura Siap Sambut Pemudik Sampai tanggal 8 Mei. Dari Kuliner hingga Oleh-Oleh Semua Tersedia!

Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan saat meninjau salah satu stan kuliner di bazar pos PAM kartasura. Foto/Wardoyo
   

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Bersama Perkumpulan Warga Ageng Kartasura (Pawartos), Polres Sukoharjo membuka Bazar Lebaran di samping Pos Pengamanan (Pospam) Kartasura, Minggu (24/4/2022).

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, mengungkapkan, Bazar Lebaran tersebut merupakan dukungan Polres Sukoharjo dalam membantu pemulihan ekonomi dari masa pandemi Covid-19.

“Ini merupakan implementasi dari kebijakan pimpinan Polri. Jadi Polri, dalam hal ini Polsek Kartasura, bekerja sama dengan Pemerintah Kecamatan Kartasura, membuka Bazar Lebaran dengan tujuan membantu para pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) dalam pemulihan ekonomi,” ujar AKBP Wahyu.

Baca Juga :  Pondok Pesantren Assalaam Solo Bangun Kolam Renang Olympic Syariah

Kapolres menerangkan, digelarnya Bazar Lebaran di samping Pospam ini bertujuan agar para pemudik yang ingin mendapatkan pelayanan di Pospam, juga bisa sambil berbelanja di Bazar tersebut.

“Sehingga ekonomi tumbuh, dan dapat mendorong pemulihan ekonomi khususnya para pelaku UMKM setelah masa pandemi Covid-19,” jelasnya.

Lebih lanjut, Kapolres mengungkapkan, Bazar Lebaran tersebut nantinya akan digelar selama Operasi Ketupat Candi berlangsung, yaitu mulai tangga 24 April hingga 8 Mei 2022.

Bazar tersebut juga dilengkapi fasilitas UMKM kuliner, oleh-oleh khas kartasura, rest area, mushola, pos pelayanan vaksinasi, area pertunjukan seni budaya, tempat bermain anak, dan lain sebagainya.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

“Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi pelaku UMKM maupun bagi para pemudik nantinya,” tandasnya.

Sementara itu, Residium Pawartos, Ruthsahaya Sapujiati, mengatakan sebanyak 22 pelaku UMKM sampai hari ini yang sudah mulai berjualan di Bazar Lebaran tersebut.

“Dengan didukung dari Polri, semoga kedepannya nanti ini menjadi momen yang baik, sehingga dapat dimaksimalkan para pelaku UMKM dalam pemulihan ekonominya,” ungkapnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com