JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Dihujat di Mana-Mana, Pemkab Sragen Resmi Batalkan Konser Tri Suaka untuk HUT Sragen

Tri Suaka, Zinidin Zidan dan Andika Kangen Band yang lagi ramai jadi sorotan gegara parodi konyol Tri Suaka melecehkan Andika Kangen Band. Foto/JSnews
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Insiden parodi beraroma pelecehan yang dilakukan musisi Tri Suaka dan Zinidin Zidan saat meng-cover lagu musisi senior, Andika Kangen Band, ternyata berimbas ke Sragen.

Setelah ramai dihujat publik dan jagat maya, Tri Suaka juga terancam kehilangan job untuk pentas di Sragen.

Musisi yang belum lama meraih popularitas itu, terancam batal dikontrak untuk mengisi puncak acara peringatan Hari Jadi Sragen ke-276 yang akan digelar bulan depan.

“Iya, sudah positif dibatalkan. Kita tidak jadi mengundang Tri Suaka. Ini lagi koordinasi untuk mencari artis penggantinya,” papar Ketua Pelaksana Hari Jadi ke-276 Kabupaten Sragen, Tugiyono, kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Senin (25/4/2022).

Baca Juga :  Prestasi Gemilang Bintang Lima dan Terbaik TOP BUMD Awards 2024: Inilah Bukti Keunggulan RSUD dr. Soeratno Gemolong Sragen

Soal alasan pembatalan, ia menyebut lantaran saat ini Tri Suaka tengah jadi sorotan dan menuai banyak hujatan dari masyarakat luas.

Reaksi negatif dari publik dan netizen terhadap Tri Suaka itu dikhawatirkan justru ikut membawa dampak tidak baik ketika nantinya dipaksakan diundang untuk HUT Sragen.

Terlebih, reaksi penolakan juga sudah banyak muncul dari warga maupun netizen di Sragen.

“Karena lagi seperti itu (ramai dihujat). Nanti takutnya malah jadi kurang baik ketika nekat dihadirkan. Ini kita lagi pikirkan penggantinya,” urai Tugiyono.

Saat ditanya kans untuk mengundang Andika Kangen Band sebagai pengganti, Tugiyono belum bisa memastikan.

Sebab hal itu menjadi urusan EO dan menyangkut beberapa aspek teknis termasuk kelonggaran waktu dari artis yang bersangkutan dan lain-lain.

Baca Juga :  Geger Mobil Baru Langsung Rusak Usai Isi Dexlite di Sragen, SPBU Jetak Minta Maaf dan Pastikan Bukan Abal-abal, Melainkan...

Seperti diketahui, musisi Tri Suaka dan partnernya Zinidin Zidan kini tengah dihujat di mana-mana usai parodinya yang dinilai mengolok-olok Andika Kangen Band.

Ulah parodi yang dianggap bernada melecehkan lagu “Selingkuh” milik Andika, langsung membuat netizen dan publik geram dan melayangkan hujatan kepada Tri Suaka.

Penggantian Tri Suaka itu diamini oleh Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati. Menurutnya, penggantian ini dilakukan dengan berbagai pertimbangan terutama terkait viral belakangan ini.

“Bisa saja (diganti) mengingat situasi terakhir saat ini. Dengan berbagai pertimbangan terutama terkait viral belakangan ini,” ujarnya singkat. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com