JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Dipuji Banyak Prestasi, Walikota Solo Gibran Diprediksi Pengusaha Billy Haryanto Bakal Sukses Menuju DKI 1

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pengusaha nasional kelahiran Sragen, Billy Haryanto, memprediksi Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka bakal menjadi salah satu kandidat terkuat di Pilkada DKI 2024.

Rekam jejak mulus dan kinerja mentereng dalam setahun memimpin Kota Solo, menjadi alasan pengusaha yang akrab disapa Billy Beras itu menjagokan Gibran bakal meneruskan jejak ayahandanya, Joko Widodo di DKI.

“Saya yakin, Gibran akan naik kelas di 2024. Dia punya modal untuk itu dan saya jagokan dia ke DKI 1,” papar Billy kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Sabtu (30/4/2022).

Billy menyampaikan kans besar Gibran ke DKI 1 tak lepas dari kinerjanya yang sejauh ini dinilai cukup berhasil.

Pengusaha yang duduk sebagai Wakil Ketua Persatuan Pengusaha Penggilingan Padi dan Beras (Perpadi) DKI itu memandang meski baru setahun menjabat, putra sulung Presiden Jokowi itu sudah menunjukkan kualitasnya.

Baca Juga :  Tetap Tegar, Siswi SD Korban Pencabulan di Sragen Masih Lanjut Sekolah. Keluarga Berharap Pelaku Segera Ditangkap

Di tangan Gibran, Kota Solo menunjukkan perubahan dan kemajuan signifikan dalam setahun terakhir.

Billy mencontohkan di januari 2022, misalnya, Pemkot di bawah Gibran sudah membuat gebrakan merevitalisasi Pasar Legi.

Kemudian, merintis mega proyek fenomenal Masjid Syeikh Zayed beranggaran miliaran rupiah.

Masjid hadiah dari Pangeran UEA untuk Jokowi yang konon bakal jadi termegah dan terindah di Soloraya itu, kini sedang dibangun dan ditarget sudah kelar Agustus mendatang.

Billy Beras bersiap bermain bulutangkis di GOR miliknya. Foto/Wardoyo

Gibran juga merevitalisasi Taman Balekambang yang digadang-gadang bakal menjadi destinasi wisata yang menandingi Candi Borobudur di Magelang.

“Lalu Pasar Malam Ngarsopuro dan koridor Gatot Subroto juga segera dirombak. Nanti akan seperti Malioboro Jogja. Jadi orang Solo kalau mau kulineran bisa ke sini tidak perlu ke Malioboro lagi,” terang pengusaha pecinta bulutangkis itu.

Baca Juga :  Beras Selundupan Vietnam Banjiri Pasaran, Petani Sragen Menangis

Prestasi lain, menurut Billy, Gibran sudah mampu merintis Kota Solo sebagai kota toleran. Dalam riset indeks kota toleran oleh Setara Institute, Solo dinobatkan sebagai kota toleran nomor 9 pada 2021.

Peran besar Gibran mengajak masyarakat Solo untuk terus memupuk sikap toleran antar sesama dinilai menjadi kuncinya.

Soal siapa kandidat pendamping Gibran yang cocok, Billy mengatakan siap saja boleh asalkan bisa bekerja.

“Biarkan masyarakat yang menilai, yang jelas Gibran yang nomor satu,” katanya.

Sosok Billy Haryanto memang tak asing lagi di lingkaran Presiden Joko Widodo. Sejak meretas jalan karir dari Walikota Solo ke Pilgub DKI, Billy selalu setia mendukung Jokowi.

Bahkan di dua Pilpres yang mengorbitkan Jokowi, Billy selalu masuk barisan pendukung yang getol sosialisasi. So, kita tunggu kiprah Gibran menuju DKI 1! Wardoyo

Bagi Halaman
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com