JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Dojo Selogiri Karate Club di GOR Desa Pare Kecamatan Selogiri Wonogiri, Buka Kesempatan Bergabung Berlatih dan Belajar Bersama

Karate
Ayiep Donni Listria Sakti, bersama Atlit Karate PON Jawa Tengah asal Wonogiri (Alifa dan Laila). Dok. Pribadi
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Anda penyuka olahraga Karate, tertarik ingin belajar dan berprestasi bersama disiplin beladiri asal Jepang ini?

Jika jawabannya iya, maka ini ada tempat yang tepat, telah berdiri Dojo Institute Karate-Do Indonesia Ranting Kecamatan Selogiri Wonogiri.

Dojo Selogiri Karate Club (SKC) ini merupakan wadah Karate-ka muda kecamatan Selogiri Wonogiri melatih diri dan berprestasi di bidang olahraga Karate.

“Tempat latihan di GOR Desa Pare Kecamatan Selogiri Wonogiri,” ujar pelatih SKC senpai Ayiep Donni Listria Sakti, Kamis (21/4/2022).

Baca Juga :  SDIT Nur Rohman Slogohimo Wonogiri Gelar Sosialisasi Anti Bullying

Keberadaan SKC disambut gembira Pemdes Pare melakui Kades Waluyo, terbukti dari diizinkannya latihan di GOR Desa Pare Kecamatan Selogiri Wonogiri sekaligus sebagai Dojo.

“Latihan setiap hari Jumat sore dan Minggu pagi, diawali dengan 30 Kohei (siswa). SKC tetap membuka kesempatan siapapun yang ingin bergabung berlatih dan belajar bersama,” jelas Donni yang juga dari Majelis Sabuk Hitam (MSH) Zone 3 Jawa Tengah-DIY, MSH Cabang Wonogiri, dan anggota pasukan fungsional Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Wonogiri.

Baca Juga :  Resep Opor Ayam Gurih, Hidangan Istimewa untuk Lebaran 2024

Dia membeberkan 16 Januari 2022 merupakan hari lahir Dojo Institute Karate-Do Indonesia Ranting Kecamatan Selogiri Wonogiri, berdasarkan semangat Bushido bermakna kebenaran, keberanian, kebajikan, rasa hormat, ketulusan, menghormati, loyalitas, dan kontrol diri, berlandas pada Sumpah Karate, SK Pengurus INKAI cabang WONOGIRI No.038/INKAI WNG/I/22, serta dukungan KONI dan FORKI Kabupaten Wonogiri. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com