JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Duh Gawat, 6 Sopir Bus AKAP Ketahuan Kesehatannya Bermasalah. Tensi Hingga 190, Ada yang Gulanya Sampai 500

Selain bus AKAP, ada beberapa pengemudi angkot yang juga diperiksa. Namun hasilnya semua dalam kondisi baik. Para pengemudi juga menjalani swab antigen dari tim Polres.

Kepala DKK, Hargiyanto menyampaikan untuk tekanan darah, normalnya memang di angka 110. Sedangkan normalnya gula darah di angka 140.

Untuk gula, apabila di angka 140 sampai 200 sudah mengarah pada pre diabetik. Sementara jika lebih dari 200 sudah termasuk tinggi dan wajib diwaspadai karena berpotensi diabetes.

Baca Juga :  Apel Ranting, Seluruh Pengurus Demokrat Sragen Sepakat Dukung Mas Bro Calon Bupati 2024!

“Kalau gula sudah 500 itu berarti tinggi banget. Untuk pengemudi dengan gula darah tinggi masih boleh meneruskan perjalanan tapi harus minum obat dulu. Karena gula yang tinggi itu bisa gampang capek dan itu berbahaya bagi pelaku perjalanan,” tuturnya.

Begitu pula untuk sopir yang tensinya tinggi, juga masih diperkenankan untuk jalan asalkan minum obat penawar juga.

Baca Juga :  Fenomena Baru, Antrian Pembeli Pertalite di SPBU-SPBU Kini Makin Membeludak dan Mengular. Ternyata Ini Pemicunya!

Mereka disarankan beristirahat dulu setelah kondisi membaik baru dibolehkan melanjutkan perjalanan.

“Tadi sudah diedukasi, diperiksa dan disarankan minum obat lalu dipantau lagi. Karena mereka rata-rata bawa bus AKAP apalagi bawa orang mudik dan menempuh perjalanan jauh,” tandasnya. Wardoyo

« Halaman sebelumnya

Halaman :   1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com