JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Golkar Sragen dan Karanganyar Siap Bersatu Dukung Juliyatmono ke Senayan. Ilyas Sebut Siap Sumbang 150.000 Suara, 75.000 dari Sragen

Sekjen DPD Golkar Jateng, Juliyatmono bersama Ketua DPD Golkar Sragen, Pujono Elli Bayu Effendi. Foto/Wardoyo
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM DPD Golkar Karanganyar menyatakan siap mendukung pencalonan Bupati Karanganyar, Juliyatmono ke kancah Pileg DPR RI pada 2024 mendatang.

Tak tanggung-tanggung, Golkar Karanganyar menargetkan siap menyumbang 150.000 suara demi bisa mengantar Sekjen DPD I Partai Golkar Jawa Tengah, Juliyatmono melenggang ke Senayan di 2024.

Hal itu disampaikan Ketua DPD II Partai Golkar Karanganyar, Ilyas Akbar Almadani, kepada wartawan, Minggu (10/4/2022).
Ia mengatakan

“Kita mendukung kader terbaik Golkar, Pak Juliyatmono, untuk maju ke DPR pusat pada Pemilu 2024 mendatang. Dukungan sedang dihimpun dan sudah kita petakan,” paparnya.

Ilyas yang juga putra tunggal Juliyatmono menyampaikan dukungan itu diberikan lantaran sejauh ini, Juliyatmono dipandang sebagai salah satu kader terbaik Golkar di Karanganyar maupun Dapil Jateng IV (Sragen, Karanganyar, Wonogiri).

Menurutnya, kapasitas dan kapabilitas Juliyatmono yang menjadi politikus mulai dari anggota DPRD, pimpinan DPRD hingga dua kali memimpin Karanganyar sebagai bupati (baru habis di 2023), sudah tak perlu diragukan lagi.

Baca Juga :  Prestasi Gemilang Bintang Lima dan Terbaik TOP BUMD Awards 2024: Inilah Bukti Keunggulan RSUD dr. Soeratno Gemolong Sragen

Karenanya sebagai kader Golkar daerah, ia memandang sudah selayaknya yang bersangkutan didorong untuk bisa naik kelas yakni ke panggung politik nasional.

Ketua AMPG Karanganyar, Ilyas Akbar Almadani (kanan) bersama perwakilan AMPG pusat dan Bupati Karanganyar Juliyatmono saat HUT ke-18 AMPG Karanganyar di Alun-alun Plasa Karanganyar, Senin (17/2/2020) malam. Foto/Wardoyo

Guna mencapai target itu, pihaknya akan mengoptimalkan penggalangan suara dari basis Golkar di Karanganyar dan Sragen.

Bahkan untuk Karanganyar, pihaknya siap menggerakkan dukungan minimal menyumbang 150.000 suara.

“Untuk basis massa Sragen juga sudah menyatakan siap. Targetnya 75.000 suara bakal disumbangkan Sragen,” terang Ilyas.

Pada Pemilu 2019 lalu, Golkar hanya menyumbang seorang wakil rakyat DPR RI dari dapil IV (Sragen, Karanganyar, Wonogiri) yakni Endang Maria Astuti. Saat itu ia meraup 76.723 suara.

Ilyas menyebut sejauh ini baru nama Juliyatmono yang diorbitkan di bursa bakal calon legislatif DPR pusat dari Karanganyar yang akan maju di Pemilu 2024.

Baca Juga :  Geger Mobil Baru Langsung Rusak Usai Isi Dexlite di Sragen, SPBU Jetak Minta Maaf dan Pastikan Bukan Abal-abal, Melainkan...

Sedangkan nama-nama di bursa yang sama masih dirahasiakan. Sedangkan di bursa bakal caleg DPRD Kabupaten Karanganyar, sebanyak 90 nama sedang ditakar kepantasannya.

Ilyas tak menyangkal ongkos politik tidaklah murah. Masing-masing bakal calon diyakini menyiapkan modal untuk memperjuangkan kemenangannya mendatang.

“Dengan memiliki wakil rakyat di Senayan dari Karanganyar, minimal aspirasi dan pembangunan di Karanganyar bakal jauh lebih cepat terealisasi. Ini yang harus didukung,” katanya.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono didampingi Wakil Ketua DPRD Sragen Pujono Elli Bayu Effendi saat berpose dengan pengunjung di Warung Berkah Taman Asri Sragen. Foto/Wardoyo

Sementara, Ketua DPD II Golkar Sragen, Pujono Elli Bayu Effendi mengaku siap mendukung pencalonan Juliyatmono ke kancah Pileg DPR RI tahun 2024 dari Dapil Jateng IV.

Menurutnya yang bersangkutan dinilai sebagai kader terbaik dan sangat potensial menjadi representasi Golkar Jateng IV di Senayan.

Dengan memiliki wakil di DPR RI, ia meyakini kans Golkar untuk berkiprah dan membantu aspirasi masyarakat akan jauh lebih besar. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com