JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Kapolda Jateng: Tidak Ada Alasan Adanya Kemacetan!

Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi saat meninjau arus mudik di Pekalongan. Foto/Wardoyo
   

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi mengunjungi Kota Pekalongan saat melakukan pengecekan Pos Pengamanan dan jalur mudik di sepanjang jalur Pantura Provinsi Jateng.

Hadir didampingi sejumlah pejabat Utama, dan Kapolres Pekalongan Kota, Kapolda mengecek kesiapan di Pos Pengamanan Ops Ketupat Candi 2022 di Pos Terpadu Exit Tol Setono Kota Pekalongan.

Dalam keterangan persnya, Kapolda menjelaskan bahwa nanti dimulai jam 17.00 WIB akan dilakukan One Way dimulai kilometer 47 sampai Kalikangkung.

“Kita juga antisipasi jalur pantura, yang biasanya digunakan untuk jalur mudik, khususnya Polres yang tidak punya tol, seperti Kota Pekalongan, di mana ada trouble stopnya ada di jalan KH Mansyur. Namun anggota sudah terpantau semua, akan kita lakukan penarikan. Sehingga tidak ada alasan adanya kemacetan,” ujar Kapolda.

Baca Juga :  Golkar Dorong Pasangan Ahmad Luthfi – Wihaji dalam Pilgub Jateng Nopember Mendatang

Guna menjamin kelancaran arus di Jalur Pantura, Kapolda juga memerintahkan Jajaran untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Terkait dengan prediksi puncak Arus mudik yang akan terjadi nanti malam, akan dilakukan flash di jalur Tol dimulai dari Kilometer 47 hingga pukul 12 malam.

Sehingga diharapkan tidak ada lagi kemacetan di jalur mudik.

Sementara, Kapolres Pekalongan Kota, Polda Jateng AKBP Wahyu Rohadi menghimbau seluruh pemudik yang akan melewati Kota Pekalongan, untuk mematuhi peraturan lalu lintas dan protokol kesehatan.

Baca Juga :  Mohammad Saleh : Kosgoro 1957 Jawa Tengah Solid Dukung Airlangga Hartarto Pimpin Golkar Kembali

Hal itu dimaksudkan guna terciptanya mudik aman dan mudik sehat.

“Apabila saat mudik dengan menempuh perjalanan yang cukup panjang dan jauh, silahkan ada beberapa pos-pos Polisi yang memberikan pelayanan, kalau sudah lelah agar segera istirahat, direst area yang ada di Kota Pekalongan, kemudian tetap patuhi Protokol Kesehatan,” tuturnya.

Menindaklanjuti penekanan Kapolda, untuk kenyamanan dan kelancaran saat arus mudik dan balik, Polres Pekalongan Kota telah mengantisipasi beberapa titik rawan kemacetan.

Seperti di jalan KH Mas Mansyur, pihaknya telah mengerahkan personelnya, guna mengantisipasi kemacetan. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com