JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Kebakaran di Sukorejo Desa Glesungrejo Kecamatan Baturetno Wonogiri, Motor Hingga Traktor dan Gabah Hangus Kerugian Ratusan Juta

Kebakaran
Upaya pemadaman kebakaran di Sukorejo Desa Glesungrejo Kecamatan Baturetno Wonogiri. Dok. Damkar Wonogiri

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Peristiwa kebakaran Sukorejo Desa Glesungrejo Kecamatan Baturetno Wonogiri melanda sebuah rumah, Sabtu (2/4/2022).

Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa tersebut, hanya saja kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Rumah yang terbakar adalah milik Sunarno (45) beralamat di RT 2 RW 8 Dusun Sukorejo Desa Glesungrejo Kecamatan Baturetno Wonogiri.

“Kejadian kebakaran Sukorejo Desa Glesungrejo Kecamatan Baturetno Wonogiri sekitar pukul 02.00 WIB. Rumah ludes terbakar,” kata Kapala UPTD Damkar Wonogiri Joko Santosa, melalui Danru IV Damkar Kimbo.

Baca Juga :  Alhamdulillah 144 KK Nikmati Air Bersih dari Sumur Hidraulik Ram Demopo Semagar Girimarto Wonogiri

Dia mengatakan, saat kejadian rumah dalam kondisi kosong atau tidak berpenghuni. Sebab semua anggota keluarga sedang menghadiri undangan yasinan di rumah saudaranya di Pendem Kecamatan Giriwoyo.

“Menurut saksi yang tinggal di depan rumahnya, pada dinihari itu listrik di rumahnya mati. Kemudian ia membangunkan salah satu anggota keluarganya dari tidur. Kemudian ia melihat rumah korban terbakar,” beber dia.

Menurut Kimbo, Damkar Poswil Baturetno menerima laporan adanya kebakaran Sukorejo Desa Glesungrejo Kecamatan Baturetno Wonogiri pukul 02.45 WIB. Kemudian damkar menngirimkan dua unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi. Api berhasil dipadamkan selama satu jam. Namun, upaya pendinginan tetap dilakukan hingga pukul 06.30 WIB.

Baca Juga :  Ban Gundul dan Tidak Layak Jalan, Bus Panca Tunggal yang Kecelakaan di Gunung Pegat Wonogiri Overload hingga Tewaskan 8 Penumpang

“Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam kebakaran itu. Tapi kerugiannya sekitar Rp100 juta. Dugaan awal kebakaran terjadi karena korsleting listrik,” ujar dia.

Kimbo menuturkan, barang rumah yang terbakar di antaranya gabah 50 kresek, satu sepeda motor, satu tracktor dan satu mesin pencacah.

Saat ini korban Sunarno bersama istri dan dua anaknya yang masih sekolah mengungsi di rumah saudaranya. Aris Arianto

Bagi Halaman
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com