JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Kejutan, Presiden Jokowi Putuskan Tak Mudik ke Solo. Ini Daerah yang Dipilih untuk Lebaran dan Salat Idul Fitri

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Jokowi mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah / sekretariat presiden via tribunnews
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Presiden Joko Widodo memastikan akan turut melakukan perjalanan mudik pada Lebaran tahun 2022 ini. Namun ia menegaskan tidak akan mudik ke kampung halamannya di Solo.

Presiden mengatakan lebih memilih untuk berlebaran di Yogyakarta.

“Kalau saya mudik itu di Solo tapi saya enggak ke Solo. Saya ke Yogya,” ujar Presiden Joko Widodo dalam keterangan persnya usai meninjau Sirkuit Formula E, Jakarta, Senin (25/4/2022).

Baca Juga :  Terbukti Langgar Kode Etik, Pelapor Kecewa Anwar Usman Hanya Diberi Teguran Tertulis

Presiden mengatakan akan melaksanakan salat Idul fitri di Yogyakarta. Namun, Presiden memastikan tidak akan menggelar halalbihalal.

Presiden juga kembali mengimbau para pejabat untuk tidak menggelar acara yang bisa menimbulkan kerumunan orang banyak.

“Nggak, seperti yang sudah saya sampaikan, untuk yang halalbihalal terutama untuk yang menyangkut orang banyak. Pemerintah mengajak sebaiknya tidak, utamanya untuk para pejabat,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Negara juga kembali menjelaskan bahwa kebijakan diperbolehkannya mudik diambil pemerintah karena melihat situasi Covid-19 yang makin membaik.

Baca Juga :  2 Motor Kejar-kejaran Tengah Malam Hingga Terjadi Kecelakaan di Sleman, Diduga Aksi Klitih

Meskipun demikian, Presiden mengingatkan bahwa ada masa transisi yang harus disikapi dengan hati-hati sebelum Covid-19 dinyatakan sebagai endemi.

“Memang mudik kita perbolehkan karena melihat angka-angka kasus harian sudah sangat rendah dan kasus aktifnya kan sudah di bawah 20 ribu memang rendah. Tetapi, apapun ada masa transisi yang kita harus hati-hati,” tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com