JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Lagi Booming Bazar Ngabuburit Masseh di Desa Bedoro Sragen. Tampilkan Puluhan Kuliner Tradisional dan Live Music, Pengunjung Langsung Membeludak

Arena bazar Ngabuburit Masseh di Desa Bedoro Sambungmacan Sragen yang menampilkan puluhan kuliner dan live music kini jadi primadona warga menjelang buka puasa. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Memasuki bulan Ramadhan, Pemerintah Desa Bedoro, Kecamatan Sambungmacan, Sragen menggelar bazar bertajuk “Ngabuburit Masseh”.

Dilengkapi bazar aneka kuliner tradisional dan live music, arena bazar yang dibuka sejak Sabtu (9/4/2022) itu langsung dibanjiri pengunjung.

Kades Bedoro, Pri Hartono mengungkapkan agenda Ngabuburit Masseh itu digelar di sepanjang jalan Utara kantor Pemdes sampai pertigaan jalan desa sekitar 500 meter.

Sepanjang ruas jalan itu disulap jadi arena bazar dengan menampilkan puluhan pelaku UMKM kuliner di desa setempat.

Bazar dibuka setiap hari selama bulan Ramadhan mulai pukul 15.30 WIB hingga buka puasa. Bazar kembali dilanjutkan setelah tarawih hingga malam hari.

“Sudah kita launching Sabtu (9/4/2022) kemarin. Acara Ngabuburit Masseh ini akan buka setiap hari menjelang berbuka puasa nanti malamnya habis tarawih dilanjutkan lagi,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Minggu (10/4/2022).

Baca Juga :  Geger Mayat Wanita Tersangkut di Pintu Air Barat Lapas Sragen. Kondisinya Sudah Membusuk
Brosur bazar Ngabuburit Masseh di Desa Bedoro Sambungmacan Sragen. Foto/Wardoyo

Kades menguraikan di arena bazar, ditampilkan beragam kuliner tradisional khas desa setempat dan khas Sragen seperti pecel gendar, bacem, tumpang, garang asem dan lainnya.

Aneka minuman dan kudapan untuk berbuka juga tersedia seperti cilok, es dawet, es degan, aneka kolak dan makanan jajanan tradisional lainnya.

Selain bisa menikmati aneka kuliner, pengunjung juga disuguhi live music menampilkan musisi lokal.

Suasana khas pedesaan menambah daya tarik pengunjung untuk datang. Gak heran, meski baru pertama kali digelar, ratusan hingga ribuan pengunjung sudah memadati gelaran bazar di hari pertama, Sabtu (9/4/2022).

Bahkan tak hanya dari lokal Bedoro, pengunjung juga datang dari luar desa.
Kades menambahkan tujuan bazar itu digelar untuk memberikan kesempatan dan ruang bagi pelaku UMKM di wilayahnya menampilkan dan menjual produk.

Live music menghibur warga di arena bazar Ngabuburit Masseh di Desa Bedoro, Sambungmacan, Sragen. Foto/Wardoyo

Hal itu diharapkan bisa meningkatkan gairah ekonomi masyarakat yang sedang lesu akibat terpaan pandemi dua tahun terakhir.

Baca Juga :  Teganya, Balita Sumbing yang Kelaparan di Bawah Fly Over Ngrampal Diduga Sengaja Dibuang Orangtuanya

“Agenda bazar ini juga untuk menyediakan kebutuhan warga terutama kuliner selama bulan Ramadhan. Namun utamanya memang membangkitkan UMKM agar bisa bangkit kembali selama bulan Ramadhan sehingga bisa menggerakkan roda ekonomi dan meningkatkan pendapatan mereka. Alhamdulillah respon masyarakat sangat bagus. Hari pertama kemarin sangat ramai,” urainya.

Pemandangan asri nan sejuk khas pedesaan menambah kenyamanan pengunjung di arena bazar Ngabuburit Masseh. Foto/Wardoyo

Ditambahkan Kades, arena bazar itu juga akan menjadi salah satu embrio mendukung konsep desa wisata Bedoro yang sudah dicanangkan beberapa waktu lalu.

Salah satu pengunjung, Yanto, warga Sambungmacan mengaku sangat senang dengan adanya bazar ngabuburit di Dasar Bedoro itu.

Menurutnya arena bazar sangat membantu warga untuk belanja kuliner kebutuhan berbuka sekaligus menikmati hiburan musik sembari menunggu waktu berbuka puasa.

“Lokasinya juga dekat sawah sehingga hawanya sejuk dan nyaman. Suasana keramaian khas desa ini yang sulit didapatkan. Ini bagus dan kami sangat senang,” ujarnya. Wardoyo

Bagi Halaman
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com