JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

MELESET, Ditarget 70 % Sebelum Lebaran, Vaksinasi Booster Solo Baru 47 %

Ilustrasi vaksinasi booster untuk lansia. Foto/Wardoyo
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menargetkan capaian vaksinasi booster di angka 70 persen sebelum lebran 2022. Namun target tersebut tidak akan tercapai karena sampai saat ini capaian vaksinasi booster berada di angka 47 persen.

Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo, Siti Wahyuningsih mengatakan, capaian vaksinasi booster hingga lebaran 2022 ini diprediksi mencapai 48 persen. Dia mengakui target yang ditentukan Wali Kota Solo sulit diraih.

Baca Juga :  Meymey Goes To Kampoeng Gelar Seminar "Kiat Wanita Sukses: Ikhtiar Menjemput Rejeki, Memantaskan Usaha"

“Sulit mencapai target, prediksinya sampai lebaran besok hanya bisa di sekitar 48 persen. Antusiasme warga memang tidak setinggi vaksinasi dosis sebelumnya,” ujarnya, Senin (25/4/2022).

Sementara itu menghadapi persiapan arus mudik, DKK Solo dipastikan tetap akan membuka sentra vaksinasi. Selama periode arus mudik-balik lebaran 2022, sentra vaksinasi akan dipusatkan di Gedung Graha Wisata Niaga.

“Mulai taanggal 25 April ini kita sentralkan di Graha Wisata. Pemusatan nanti sampai tanggal 7 Mei 2022,” imbuhnya.

Baca Juga :  Tingkatkan Literasi Sekolah Terpadu Lewat Program Nyalanesia

Di sisi lain, sebagai antisipasi menyambut pemudik, DKK Solo mendirikan lima posko kesehatan di pintu masuk Kota Solo yaitu di Faroka, Tugu Makutho, kawasan simpang Joglo, Terminal Tirtonadi Solo, serta di kawasana Jurug.

“Pelayanan di Puskesmas juga tetap kita buka, harapannya agar jika ada sesuatu dengan masyaraka bisa tetap dilayani. Posko kesehatan dibuka 24 jam,” tukasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com