JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Menengok Aktivitas Anggota DPRD Sragen, Mualim Sugiyono Selama Ramadhan. Keliling Sambang Toga hingga Road Show Pengajian

Anggota Fraksi Demokrat Sragen, Mualim Sugiyono saat memberi tauziah di Ponpes Ajisoko pada bulan ramadhan ini. Foto/Wardoto
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Memasuki bulan ramadhan, anggota Fraksi Demokrat Kabupaten Sragen, Mualim Sugiyono menggelar berbagai kegiatan kemasyarakatan di wilayah dapilnya.

Selain menggelar pengajian, legislator asal Desa Tanggan, Kecamatan Gesi itu juga roadshow menghadiri pengajian di beberapa pondok pesantren di wilayah Sragen Utara.

“Alhamdulillah, banyak menghadiri undangan pengajian di beberapa pondok pesantren. Mulai kemarin sebelum ramadhan sampai selama Ramadhan ini terus keliling menghadiri pengajian,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Rabu (27/4/2022).

Baca Juga :  Dagang Ciu di Bulan Ramadhan, Warga Sambungmacan, Sragen Dirazia Polisi, 3 Botol Miras Disita

Tidak hanya pengajian, Mualim juga mengisi bulan ramadhan dengan menggelar tarawih keliling dan bersilaturahmi dengan para tokoh agama di wilayah Singensumonar (Gesi, Tangen, Sukodono, Mondokan dan Jenar).

Menurutnya, kegiatan tersebut dilakukan untuk memberikan pemahaman dan memagari para santri dan masyarakat agar tidak mudah di masuki faham radikal.

Lantas, menguatkan rasa cinta pada tanah air, menghormati sesama dan bisa memanusiakan manusia.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

“Kami juga mengadakan dialog atau ngopi bareng dengan para ulama tiap malam. Ini untuk menyamakan pandangan dalam membina umat menuju Rahmatalilalamin,” tandasnya.

Anggota Fraksi Demokrat Sragen, Mualim Sugiyono saat menggelar temu warga dan tokoh agama pada bulan ramadhan ini. Foto/Wardoto

Lebih lanjut, kegiatan sambang masyarakat dan pengajian itu memang sudah menjadi tradisinya selama bulan Ramadhan.

Dengan makin intens sambang ke masyarakat, selain menjaga tali silaturahmi, juga bisa menjadi ajang menyerap aspirasi dan masukan yang bisa diperjuangkan untuk kemaslahatan masyarakat. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com