JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Menguak New Gunung Kemukus, Mendunia Lewat Julukan Sex Mountain, Kini Emak-Emak Dijamin Tak Marah Lagi

Dengan konsep baru dan tambahan wahana serta pernak pernik nan indah, ia meyakini New Kemukus perlahan akan berkembang sebagai wisata keluarga yang steril dari praktik-praktik negatif.

“Dulu yang sering hadir ke sini adalah bapak&bapak, kalau ibu-ibu hadir tidak. Dulu kalau dengan Bapak Presiden memberikan bantuan revitalisasi dengan anggaran tidak sedikit. Gunung Kemukus sekarang dirubah dan jadi wisata keluarga, religi. Sekarang kalau bapak-bapak datang, ibu-ibu dijamin dah gak marah lagi,” ucap Yuni sembari setengah berkelakar.

Baca Juga :  Membongkar 9 Kejanggalan dan Kebohongan Terbesar Drama Pembunuhan Brigadir J
Ketua DPR RI, Puan Maharani saat menyapa warga usai meresmikan Obyek Wisata New Gunung Kemukus, Rabu (27/4/2022). Foto/Wardoyo

Ikon Baru Wisata Sragen

Sementara, Ketua DPR RI, Puan Maharani berharap obyek wisata The New Kemukus di Sragen bisa meningkatkan sektor pariwisata setempat.

“Kami berharap The New Kemukus, yang menjadi ikon baru Sragen, akan semakin meningkatkan pariwisata di Kabupaten tersebut,” ujarnya.

Dengan adanya obyek wisata yang memberi kesempatan bagi para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) itu, Puan berharap The New Kemukus dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di sekitar Gunung Kemukus, Sragen.

Baca Juga :  Seng Ada Lawan, 6 Kades Incumbent di Sragen Bakal Lawan Istri Sendiri di Pilkades Serentak 25 Oktober

Pengelolaan The New Kemukus rencananya diserahkan sepenuhnya kepada Pemerintah Kabupaten Sragen, dengan harapan tempat itu terintegrasi dengan pengembangan destinasi Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Solo-Sangiran.

Di area The New Kemukus juga akan terdapat museum edukasi yang diisi barang-barang lawas seperti payung, langse, gebyok, dan barang lain. Wardoyo

« Halaman sebelumnya

Halaman :   1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com