JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Mudik Dibebaskan, Puan Berharap Suasana Lebaran Warga Lebih Bahagia

Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Agustina Wiludjeng Pramestuti. Foto/Wardoyo
ย ย ย 

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ketua DPR RI, Puan Maharani mengapresiasi kebijakan pelonggaran aktivitas masyarakat seiring meredanya pandemi Covid-19.

Dibukanya keran mudik serta aktivitas masyarakat diharapkan bisa membangkitkan perekonomian sekaligus menghadirkan kebahagiaan di momen lebaran nanti.

“Pesan Mbak Puan secara tersirat Beliau berharap mudah-mudahan pandemi covid segera berlalu dan masyarakat bisa beraktivitas kembali. Mudik sudah dibolehkan sehingga diharapkan membuat suasana Ramadhan dan Lebaran warga lebih bahagia,” papar Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Agustina Wiludjeng Pramestuti di sela penyaluran bantuan beras dan sembako Puan Maharani di Desa Krikilan, Masaran, Sragen, Kamis (28/4/2022) petang.

Baca Juga :  Tingkatkan Pembangunan Desa Toyogo Sragen, Blesscon Kucurkan Dana CSR

Agustina menyampaikan harapan besar Mbak Puan juga angka penurunan covid bisa terus ditekan. Sehingga masyarakat bisa kembali normal beraktivitas dan roda ekonomi kembali bangkit.

Termasuk aktivitas mudik, diharapkan bisa menggeliatkan ekonomi masyarakat di kampung.

“Seperti pesan beliau kemarin saat pidato di Karanganyar dan Sragen, mudah-mudahan mudik ini memberikan kesempatan bangkitnya kegiatan kegiatan ekonomi di tingkat paling rendah. Yang mudik dari kota kan pulang bawa uang, sampai di kampung piknik di sekitarnya, beli oleh-oleh, beli jajanan. Akhirnya yang di rumah dan pedagang bisa jualan dan laku. Sehingga aktivitas masyarakat di kampung bisa mulai tumbuh,” urainya.

Baca Juga :  Dua Kali Panen Padi Melimpah Dan Harga Jual Tinggi, Pemerintah Desa Bedoro Sragen Akan Menggelar Sholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf. Bentuk Rasa Syukur Pada Allah

Meski demikian, kelonggaran yang diberikan tetap harus dibarengi dengan ketaatan protokol kesehatan.

Hal ini mengingat situasi pandemi belum sepenuhnya berhenti meski pergerakannya mulai menurun.

“Covid 19 ini kan tidak ada yang bisa menjamin. Tapi naik tidaknya angka covid 19 ini ya sangat tergantung masyarakat itu sendiri. Maka dari itu, kalau sudah dibebaskan tetap jaga protokol kesehatan, itu pesan Beliau Mbak Puan,” tandas Agustina. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com