JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Mudik Gratis, Pemkot Solo Berangkatkan 3 Bus Jemput Pemudik di Jakarta

Para penumpang mudik lebaran berjubel untuk masuk ke armada bus / Foto: Beni Indra
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Pemkot Solo memberangkatkan tiga unit bus untuk menjemput pemudik dari Jakarta dan sekitarnya. Penjemputan para pemudik tersebut merupakan program mudik gratis yang diinisiasi Pemprov Jateng lebaran tahun 2022.

Kepala Bidang Angkutan dan Perparkiran Dinas Perhubungan (Dishub) Solo, Yulianto Nugroho mengatakan, masing-masing bus tersebut berkapasitas 50 penumpang. Dengan demikian, sebanyak 150 pemudik dari Solo akan diakomodasi melaalui program mudik gratis tersebut.

“Kapasitasnya 50 orang per bus, nanti diprioritaskan untuk pemudik dari Solo dulu. Baru jika kapasitasnya sisa, bisa mengangkut pemudik dari sekitar Solo,” terangnya, Senin (25/4/2022).

Baca Juga :  Unik,  Puluhan Cosplayer Bagi-bagi Takjil Di  Jalan Gatot Subroto

Bus penjemput pemudik gratis direncanaakan aakaan bertolak darai Solo tanggal 26 April 2022. Nantinya, bus bersama bus lainnya dari kabupaten/ kota lain akan berangkat daari Jakarta tanggal 28 April 2022.

“Tanggal 26 April 2022 bertolak dari Solo, menuju Jakarta sesuai dengan tempat pemberangkaatan bersama. Sopirnya biar isstirahat dulu, nanti bersama bus lain dari Jawa Tengah berangkat menuju masing-masing kabupaten/ kota tanggal 28 April 2022,” imbuhnya.

Baca Juga :  Sidang Perdana Sengketa Pilpres, Gibran: Kita Ikuti Prosesnya Saja

Sementara itu, Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa memastikan persiapan menyambut pemudik di Solo dilakukan dengan matang. Pemkot Solo bekerjasama dengan TNI/ Polri dan Satpol PP menjami keamanan para pemudik.

“Baik pemudik yang lewat Solo ataupun menuju Solo, keamanannyaa dijamin. BIar mereka merasa aman. Selain itu, kita menyiapkan tiga bus untuk mengakomodasi warga Solo yang tidak kebagian tiket mudik baik dengan moda kereta api ataupun pesawat. Pemberangkatan nanti daarai Jakarta menuju Solo,” pungkasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com