Site icon JOGLOSEMAR NEWS

Peringatan, Pelaku Kriminal Jangan Main-Main di Sragen, Polres Sudah Siagakan Tim Buru Sergap!

Apel gelar pasukan operasi ketupat candi 2022 di Mapolres Sragen, Jumat (22/4/2022). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Polres Sragen menyatakan akan menyiagakan tim buru sergap untuk pengamanan selama arus mudik, lebaran dan arus balik.

Tim itu akan diterjunkan untuk memantau potensi tindak kriminal sekaligus melakukan tindakan tegas apabila ada gangguan Kamtibmas atau kriminal.

Hal itu disampaikan Kapolres Sragen, AKBP Yuswanto Ardi kepada wartawan usai apel gelar pasukan pengamanan operasi Ketupat Candi 2022 di Mapolres, Jumat (22/4/2022).

Ia mengatakan untuk pengamanan kelancaran arus mudik hingga keamanan, pihaknya akan mendirikan 9 pos pengamanan atau pospam.

Selain pengamanan arus lalu lintas mudik, pospam juga untuk menjamin kamtibmas di masyarakat.

Pospam itu juga untuk mengantisipasi gangguan tindak kriminal. Untuk mengamati kelompok-kelompok yang melakukan tindakan kriminalitas,” paparnya.

Kapolres mengatakan apabila terpantau ada kelompok yang melakukan tindakan menggangu kamtibnas atau mengarah kriminal, maka sudah disiapkan tim buru sergap.

Mereka akan diterjunkan apabila ada gangguan dan tindakan kriminalitas.

“Kita akan terjunkan tim buru sergap agar bisa melakukan upaya represif jika nanti ada upaya-upaya atau tindakan kriminalitas,” tegasnya.

Di setiap pospam, nantinya juga akan disiagakan layanan untuk vaksinasi. Seperti di exit tol dan Sragen timur.

Pemeriksaan terhadap pemudik juga akan dilakukan secara random. Skrining akan dilakukan di terminal maupun stasiun yang menjadi pusat kedatangan pemudik melalui moda transportasi umum. Wardoyo

Exit mobile version