JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Polres Karanganyar Gelar Vaksinasi Malam Hari. Peminat Membludak demi Syarat Mudik dan BLT

Warga Karanganyar antusias mengikuti vaksinasi booster di Poliklinik Polres Karanganyar malam hari / Foto: Beni Indra
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Seiring penggunaan vaksin tahap ketiga (booster) sebagai syarat mudik dan penerimaan Bantuan Langsung Tunai (BLT), mendorong warga berbondong-bondong ikut vaksinasi.

Bahkan, di Poliklinik Polres Karanganyar, warga rela antre di malam hari untuk mendapatkan vaksin booster.

Tak ayal, karena permintaan vaksin meningkat, antrean di Poliklinik Polres Karanganyar menyita perhatian pengguna jalan.

Apalagi letak poliklinik Polres Karanganyar itu terletak di dekat lampu merah perempatan Polres Karanganyar.

Kasi Dokkes Polres Karanganyar Iptu Subiyanto mengatakan, memasuki pertengahan bulan Ramadhan, animo warga untuk mendapatkan vaksin booster terus meningkat.

“Sudah dua malam ini vaksinasi di Poliklinik Polres Karanganyar ramai pengunjung walaupun digelar malam hari,” ungkapnya, Senin (18/4/2022).

Menurut data klinik Polres Karanganyar, mayoritas permintaan vaksin untuk memenuhi persyaratan mudik dan pencairan BLT sesuai aturan dari pemerintah.

“Untuk itulah walaupun harus antre di malam hari, warga tetap nekad antre menunggui,” tandas Iptu Subiyanto.

Lebih lanjut Iptu Subiyanto mengatakan, enam minggu ini target vaksin Covid-19 sebanyak 6.99 dosis namun baru dua hari saja  sudah hampir 50% dan diperkirakan tak sampai seminggu sudah habis.

Selanjutnya jika nanti vaksin booster sudah habis akan dibuka lagi vaksin berikutnya sambil menunggu kesiapan stok datang.

Disebutkan untuk minggu ini peserta vaksin kerjasama dengan tenaga pengajar sekolah dibawah Kementrian Agama atau Kemenag.

Yakni para guru Madrasah Ibtidaitah, MTSN dan MAN yang ada di Karanganyar dengan menggunajan tiga jenis vaksin yakni Moderna, Pfizer dan Astrazeneca.

Meski demikian peserta dari Kemenag tersebut antusias karena sekaligus dimanfaatkan untuk persyaratan mudik bagi yang akan mudik.

“Para peserta vaksin dari Kemenag Karanganyar juga beruntung karena bisa dipakai untuk mudik” ujar Iptu Subiyanto. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com