JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Resmi Terbentuk YLBH Soloraya Cabang Sragen. Sigit Waskito Dikukuhkan Sebagai Ketua, Siap Berikan Konsultasi Hukum Bagi Masyarakat

Penyerahan SK kepengurusan dari DPP LBH Soloraya kepada pengurus DPC LBH Soloraya Cabang Sragen. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Soloraya Cabang Sragen resmi terbentuk.

Kepengurusan LBH tersebut dikukuhkan dengan Sigit Waskito Mungkasi ditunjuk sebagai Direktur atau Ketua LBH Soloraya Cabang Sragen.

Pengukuhan dilakukan di Sragen, Sabtu (16/4/2022) dipimpin langsung oleh Ketua Dewan pembina Pusat (DPP) Lembaga Bantuan Hukum Soloraya, I Gede Sukadenawa Putra.

I Gede hadir didampingi sejumlah pengurus di antaranya Khusairi, Dwi Ismanto serta Suroto dan Subandono mewakili tim lawyer atau penasehat LBH Soloraya Cabang Sragen.

Pelantikan pengurus LBH Soloraya Cabang Sragen dilanjutkan dengan buka bersama serta Rakor Terbatas. DPP LBH Soloraya dengan DPC LBH Soloraya cabang Sragen.

Dalam sambutannya, Ketua DPC LBH Soloraya Cabang Sragen, Sigit Waskito mengatakan bersyukur bisa dilantik sebagai Ketua DPC LBH Soloraya Cabang Sragen.

Dengan berdirinya LBH itu, diharapkan dapat bermanfaat untuk masyarakat Sragen khususnya dan sekitarnya.

Baca Juga :  Momen Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi Hadiri Acara Bedoro Bersholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf

Ia juga mengapresiasi Tim penasehat dan pengurus baik DPP maupun DPC LBH Sragen yang saling melengkapi dan mensupport berdirinya LBH di Sragen.

“Harapan kami keberadaan LBH Soloraya di Sragen ini akan bisa membantu masyarakat. Karena pada dasarnya LBH ini bekerja tidak mengejar profit semata tapi lebih pada membantu atau mengabdi kepada masyarakat. Makanya nanti kami dari LBH siap memberikan pelayanan dan membantu masyarakat yang membutuhkan konsultasi dan bantuan hukum,” papar Sigit seusai dilantik.

Ia berharap dengan adanya LBH, masyarakat yang sedang menghadapi masalah hukum bisa mendapat pendampingan atau solusi.

Dengan begitu, keadilan kedepannya bisa dirasakan semua elemen lapisan masyarakat mulai dari bawah sampai atas.

Sementara, Ketua Dewan Pembina Pusat Lembaga Bantuan Hukum Soloraya I Gede Sukadenawa Putra sangat mengapresiasi semangat Ketua DPC Sragen, pengurus dan tim Lawyer LBH Solo Raya Cabang Sragen.

Baca Juga :  Jelang Masa Jabatan Berakhir, Bupati Sragen Gelar Halal Bi Halal dan Mohon Maaf di Sumberlawang dan Miri

Ia berpesan agar semua bisa saling support di tim baik DPC maupun DPP LBH Soloraya. Pengacara senior Peradi itu juga menekankan 5 poin penting terkait urgensi LBH Soloraya.

Lima poin itu masing-masing misi menegakkan keadilan, perangi kedzaliman, kuatkan integritas dan kepercayaan manajemen DPP-DPC, solidaritas antar anggota dan pengurus baik cabang maupun pusat serta kemampuan analisa pada kaum dhuafa yang menjadi prioritas untuk dibantu.

Hadir dalam Acara ini Tim Pembina, Pengurus DPP Lembaga Bantuan Hukum Solo Raya, Tim Lawyer/ Penasehat , Pengurus LBH Soloraya Cabang Sragen, dan tokoh masyarakat.

Acara juga ditandai dengan penyerahan SK oleh Ketua Dewan Pembina Pusat (DPP I Gede Sukadenawa Putra kepada Direktur/Ketua LBH Solo Raya Cabang Sragen Sigit Waskito Mungkasi. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com