JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Takdzim terhadap Ulama Besar Indonesia, Ilyas Akbar Almadani Ziarah ke Makam KH Maimoen Zubair di Ma’la Mekkah

Ilyas Akbar Almadani bersama Wakil Ketua DPRD Sragen, Bayu di makam Alm KH Maimun Zubair di Kota Ma'la Mekah / Foto: Istimewa
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ketua DPD Partai Golkar Karanganyar, Jateng, Ilyas Akbar Almadani Ziarah ke makam ulama besar Almarhum KH Maimoen Zubair di kota Ma’la, Mekkah, Saudi Arabia, Kamis (14/4/2022).

Ziarah tersebut dilakukan Ilyas Akbar Almadani di sela-sela rangkaian ibadah umroh sejak tiga hari lalu, Selasa (11/4/2022).

Pada ziarah tersebut Ilyas ditemani Wakil Ketua DPRD Partai Golkar Kabupaten Sragen, Bayu. Dia mendoakan almarhum serta mengenang perjuangannya selama di Indonesia.

“Ya di sela-sela perjalanan ibadah umroh ini kami memang mengkhususkan ziarah ke makam KH Maimun Zubair bersama Wakil Ketua DPRD Sragen,” ungkapnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Kamis (14/4/2022).

Lebih lanjut Ilyas menjelaskan, betapa besar perjuangan almarhum sebagai kyai dalam syiar agama Islam di Indonesia.

Tak pelak hingga sosok kharismatiknya almarhum ini sangat menyejukkan dinamika kehidupan manusia. Syiar agama dan yang khas gerakan moral agama almarhum sangat dikenang melalui pitutur luhur (petuah-petuahnya) yang menyejukkan mententramkan jiwa.

Pitutur luhur almarhum itu diera sekarang boleh dibilang langka ditemui sehingga orang sekarang merindukannya.

Bahkan bukan hanya pitutur agung saja namun efeknya ketokohan almarhum saat masih hidup mampu menjadi payung agung dalam perspektif kebangsaan yang damai.

“Kami berusaha belajar dari sejarah besar Almarhum yang sangat luar biasa melalui perjuangan beliau, pituturnya yang juga sangat menyejukkan,” tandas Ilyas.

Menurut Ilyas, pitutur luhur almarhum itu jika ditarik pada perspektif dinamika berbangsa saat ini sangat relevan dan sangat dibutuhkan untuk keutuhan kemajuan negara.

“Kyai maimoen zubair adalah panutan, tauladan kita semuanya. Kita mesti mencontoh dan meneladani akhlak beliau dalam berbagai aspek kehidupan apapun,” pungkas Ilyas. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com