JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Teriak Puan Presiden, Seorang Pria Langsung Ditarik Petugas Saat Kunjungan Puan di Kemukus Sragen

Ketua DPR RI, Puan Maharani saat menyapa warga usai meresmikan Obyek Wisata New Gunung Kemukus, Rabu (27/4/2022). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kunjungan Ketua DPR RI, Puan Maharani meresmikan obyek wisata New Gunung Kemukus di Sumberlawang, Sragen, Rabu (27/4/2022) siang menyisakan cerita menarik.

Di tengah acara peresmian, seorang pria memecah suasana dengan mendadak nyeletuk dan berteriak ‘Puan Presiden” berkali-kali.

Pria yang belakangan diketahui bernama Suwandi itu juga dengan lantang meneriakkan kalimat “Hidup Mbak Puan, Mbak Puan Presiden”.

Sontak saja, aksi beraninya itu langsung membuat petugas pengamanan yang bersiaga di lokasi peresmian, langsung sigap bergerak.

Suwandi langsung ditarik menjauh dari lokasi peresmian di mana Puan Maharani dan sejumlah pejabat berada.

Baca Juga :  Gara-gara Jualan Obat Mercon Saat Bulan Suci Ramadhan Pemuda di Sragen Ditangkap Polisi Terancam Pidana

Aksi pria berusia 59 tahun asal wilayah sekitar Kemukus itu, memang menyita perhatian para hadirin. Teriakan lantang Suwandi sempat membuat Puan Maharani terperanjat dan menengok ke arah suara.

Momen teriakan Puan Presiden itu terjadi ketika Puan yang didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati tengah mendengarkan paparan dari panitia mengenai perjalanan penataan kawasan obyek wisata New Gunung Kemukus.

Sementara, usai meresmikan New Kemukus, dalam sambutannya, Puan menyambut positif perombakan Kemukus yang mulai mendongkrak arus kunjungan wisatawan.

Peresmian yang dilakukan menjelang libur dan Cuti Lebaran dinilai sangat pas untuk meningkatkan kunjungan wisatawan.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

“Ini wisatawan sudah mulai datang kurang lebih 300 sampai 400 orang. Ini peresmiannya waktu dan timingnya cukup tepat. Karena mulai tanggal 29 April sudah cuti bersama dan libur. Ini bisa menjadi target kunjungan wisatawan saat libur lebaran nanti,” paparnya.

Ia optimis dengan wajah baru, New Kemukus akan menjadi destinasi wisata bagi wisatawan yang ada di Jawa Tengah dan Indonesia.

Bahkan ia menarget Kemukus bisa dikunjungi sedikitnya 15.000 orang termasuk dari manca negara.

“Target sampai 15.000 orang datang ke Gunung Kemukus untuk mencari hiburan positif dan edukasi untuk anak-anak,” tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com