JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Terima Kiriman Rp 1 Miliar, Ibunda Miliarder Tersangka Binomo Indra Kenz Bakal Terseret. Polisi Pastikan Akan Sita Semua Aset dan Uang

uang sitaan
ilustrasi/tempo.co
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kasus penipuan berkedok trading robot Binomo yang menyeret crazy rich Indra Kenz terus bergulir.

Polisi berencana menyita uang Rp 1 miliar yang disebut sempat diberikan Indra ke ibunya yang berinisial S. Uang itu terdeteksi sempat dikirimkan Indra ke ibunya.

“Kalau itu memang uang yang diberikan adalah hasil dari tindak pidana ini pasti akan dilakukan penyitaan,” kata Karo Penmas Mabes Polri dalam keterangannya kepada wartawan di Jakarta dilansir Humas Polri Senin (4/4/2022).

Baca Juga :  Pengamat: Manuver NasDem Fokus untuk Selamatkan Partai, PKB tinggal Tunggu Waktu

Ahmad menguraikan hingga kini kasus itu masih dalam penyidikan intensif. Pihaknya terus melacak aset-aset milik Indra Kenz. Aset yang ditemukan akan disita sebagai barang bukti.

“Semua uang, semua aset yang berasal dari tindak pidana itu akan dilakukan penyitaan sebagai barang bukti,” katanya.

Sebelumnya, ibu dari tersangka kasus Binomo Indra Kenz berinisial S telah diperiksa penyidik Bareskrim Polri.

S mengaku menerima Rp 1 miliar yang digunakan untuk berobat dan keperluan sehari-hari.

“S telah dilakukan pemeriksaan sebagai saksi terkait aliran dana sekitar Rp 1 M dari saudara IK,” ujar Kabag Penum Mabes Polri Kombes Gatot Repli Handoko kepada wartawan, Jumat (1/4/2022).

Baca Juga :  Banjir dan Tanah Longsor di Bandung Barat, 9 Orang Hilang dan 300-an Warga Ngungsi

“Menurut keterangan saudari S bahwa uang tersebut digunakan untuk keperluan berobat dan untuk keperluan sehari-hari,” lanjut Gatot.

Gatot mengatakan, S diperiksa pada Kamis (31/3/2022). Dia menyebut S datang mendahului jadwal pemeriksaan yang dilayangkan hari ini.

“Jadi penyidik itu menjadwalkan hari ini, ternyata itu sudah datang pada sore hari datang pemeriksaan dengan beberapa pertanyaan itu,” katanya.

“Iya, mendahului ternyata, seharusnya datangnya hari ini,” tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com