JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Ahmad Syafii Maarif Wafat , Indonesia Kehilangan Sosok Teladan

Alm Prof Dr Syafii Maarif / tempo.co

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Mantan Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Ahmad Syafii Maarif atau yang akrab disapa Buya Syafii wafat di Yogyakarta, Jumat (27/5/2022) pukul 10.15 WIB di RS PKU Muhammadiyah Gamping.

Berita tersebut diumumkan langsung oleh Ketua PP Muhammadiyah Haidar Nashir.

Menurut Haidar Nashir, Buya Syafii diketahui dirawat di RS PKU Muhammadiyah Gamping, Sleman, DIY sejak Sabtu (14/5/2022). Namun dalam perkembangannya naik turun sempat membaik sebum akhirnya meninggal dunia.

“Indonesia dan Muhammadiyah berduka  kehilangan sosok teladan sosok besar yakni Ahmad Syafii Maarif Wafat pada Jumat (27/5/2022),” ungkap Haidar Nashir melalui keterangan tertulisnya. Untuk itu Haidar Nashir meminta doa semoga husnul Khotimah dilapangkan kuburnya diterima amalnya di
ampuni dosanya serta ditempatkan di jannatun Naim.

Baca Juga :  Polisi Ungkap Pemicu Kebakaran Gudang Rosok di Dekat Grompol Milik Warga Sragen. Kerugian Ratusan Juta

Adapun pemakaman masih menunggu perkembangan dan akan segera diumumkan.

Sementara itu menanggapi wafatnya Almarhum, mantan jurnalis senior Yogyakarta, M Thoriq menyebut Indonesia kehilangan sosok teladan yang mana almarhum sosok orang merdeka berpendapat kapanpun tanpa takut terhadap penguasa siapapun. Selain itu almarhum sosok sangat jujur sederhana namun bisa bergaul dengan semua kalangan.

“Kami masih terngiang ketokohan almarhum yang luar biasa merdeka dalam berpendapat serta jujur dan amanah maka sejatinya Indonesia telah kehilangan sosok teladan,” ungkap M  Thoriq kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Jumat (27/5/2022).

Menurut M Thoriq, kharakter ketokohan almarhum boleh dikata sangat langka ditemui diera Milenial seperti sekarang ini. Apalagi Almarhum juga sosok cerdas dan ngayomi semuanya serta tidak mau tergoda jabatan.

Baca Juga :  Lolos Test OJK, Bupati Karanganyar Tunjuk Kurniadi Maulato Sebagai Komisaris Utama PT BPR Bank Daerah Karanganyar (Perseroda)

Lebih lanjut M Thoriq  menjelaskan dirinya mengenal almarhum sejak masih mahasiswa.  Almarhum adalah sosok akademisi yang sederhana, jujur dan berani berpendapat, bergaul luas dengan berbagai kalangan.

“Semoga almarhum husnul khatimah dan Insya Alloh menempatkan Almarhum kedalam surganya,” tandasnya.

Terpisah Ketua Pimpiman Daerah Muhammadiyah PDM Karanganyar, Dr Muhammad Samsuri mengaku sangat bersedih atas kepergian sosok besar tersebut. “Saya kaget atas kabar meninggalnya Almarhum yang sangat berkesan itu dan PDM Karanganyar sangat berduka,” tandasnya.

Beni Indra

Bagi Halaman
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com