JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

AKBP Piter Yanottama, Putra Magetan yang Pimpin Polres Sragen. Mengaku Suka Sejarah dan Peninggalan Kerajaan

Kapolres Sragen, AKBP Piter Yanottama bersama istri saat mendapat sambutan di hari pertama menjabat sebagai Kapolres Sragen, Minggu (15/5/2022). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Jabatan Kapolres Sragen resmi berganti hari ini, Minggu (15/5/2022). Adalah AKBP Piter Yanottama, mantan Kapolres Kebumen yang didaulat mengemban tampuk pimpinan di Polres Sragen.

AKBP Piter mengaku tak asing dengan Kabupaten Sragen. Sebab dirinya asli lahir di Magetan, Jawa Timur yang berjarak sekitar satu jam dari Sragen.

Baca Juga :  Media Sragen Terkini (MST HONGKONG), Grup Pertama yang Terdaftar di Kemenkumham dan Memiliki Anggota Terbanyak di Kota Sragen

Baginya, mengemban tugas di daerah dekat dengan kampung halaman menghadirkan kebahagiaan tersendiri.

“Sragen ini perbatasan dengan Jawa Timur. Karena saya asli Magetan, dari Sragen satu jam ke kampung halaman saya. Jadi sangat membahagiakan,” ujarnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM seusai pisah sambut di Mapolres Sragen Minggu (15/5/2022).

Perwira yang pernah menjabat Kasubdit V Ditreskrimum Polda Metro Jaya dan lama bertugas di pasukan elite Sat Brimob Polda Sulteng itu juga terkesan dengan wilayah Sragen.

Baca Juga :  Geger di Jembatan Gunung Kemukus Sragen, Warga Menemukan Pria Tanpa Identitas Dalam Kondisi Sakit, Polisi Dibantu Warga Lakukan Evakuasi

Sebab di Sragen ada salah satu peninggalan sejarah yakni Makam Joko Tingkir yang selaras dengan kegemarannya terhadap sejarah.

“Karena saya suka sejarah kerajaan- kerajaan di Jawa. Saya suka,” imbuhnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com