JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Alhamdulillah, 239 Orang Diangkat Jadi CPNS di Wonogiri, 85 Lainnya Terima SK PPPK

CPNS
Penandatanganan penyerahan SK CPNS dan PPPK Wonogiri. Foto : istimewa
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak 239 orang diangkat jadi CPNS di Wonogiri di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri, Senin (30/5/2022).

Selain mereka terdapat 85 orang yang menerima Surat Keputusan alias SK pengangkatan sebagai Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) non guru.

Bupati Wonogiri, Joko Sutopo menyerahkan langsung SK tersebut sekaligus memimpin pengambilan sumpah janji terhadap PPPK.

Total ada sejumlah 324 orang menerima SK pengangkatan CPNS dan PPPK non guru di lingkungan Pemkab Wonogiri.

Jumlah tersebut meliputi 236 CPNS formasi umum, 3 CPNS formasi STTD Kemenhub dari pola pembibitan, dan 85 PPPK non guru.

Dalam laporannya, Kepala Badan Kepegawaian Daerah alias Kepala BKD Wonogiri Djoko Purwidyatmo, mengatakan seleksi pengadaan CPNS dan PPPK non guru Kabupaten Wonogiri formasi 2021 menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Baca Juga :  Mulai 2024 Anggota DPRD Tak Boleh Ikut Studi Banding Lagi

Pada tahap akhir seleksi CPNS kompetensi bidang diikuti 616 peserta. Tetapi, yang dinyatakan lulus hanya 236 peserta.

Untuk PPPK non guru berjumlah 180 peserta, tetapi yang dinyatakan lulus hanya 85 peserta.

“Pengangkatan CPNS terdiri dari 145 orang golongan II dan 94 orang golongan III. Sementara pengangkatan PPPK dengan tingkat pendidikan S1 sebanyak 13 orang dan tingkat pendidikan D3 sebanyak 72 orang, Para CPNS dan PPPK non guru akan mulai bekerja per Juni 2022,” terang Kepala BKD Wonogiri Djoko Purwidyatmo.

Baca Juga :  Potret Nyata Upaya Basmi DBD di Jatisrono Wonogiri, Full Kebul alias Fogging Bolo

Bupati Wonogiri Joko Sutopo alias Jekek mengatakan penambahan SDM baru di lingkungan Pemkab Wonogiri harusnya menjadi energi yang luar biasa untuk mewujudkan visi dan misi kepala daerah. Oleh karena itu, Bupati meminta profesionalitas dan integritas dari para pegawai baru baik PPPK non guru maupun CPNS.

“Mereka akan memperkuat program-program yang sudah berjalan. Salah satu problem kami ‘kan penanganan stunting menuju zero stunting Kabupaten Wonogiri. Maka kami akan berkolaborasi menjadi teamwork yang baik untuk saling berkontribusi. Misalnya, ada tenaga kesehatan maka harus menjadi agen perubahan di wilayah masing-masing,” tandas Bupati Wonogiri Joko Sutopo alias Jekek. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com