JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Alhamdulillah, Libur Lebaran 2022 Tak Ada Lonjakan Kasus Corona di Wonogiri, ini Buktinya

Bupati Wonogiri
Bupati Wonogiri Joko Sutopo alias Jekek. Joglosemarnews.com/Aris Arianto

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Sebagai daerah penghasil perantau besar, Wonogiri menerima kedatangan pemudik dalam jumlah luar biasa pada momen libur Lebaran 2022 lalu.

Kendati demikian tidak ada lonjakan kasus Corona pasca momen libur Lebaran 2022 berlalu.

Pemkab Wonogiri menyebut kasus Covid-19 di Kota Mete dinilai terkendali pasca libur Lebaran 2022.

Bupati Wonogiri Joko Sutopo alias Jekek tak memungkiri jumlah perantau atau boro yang pulang kampung saat momentum libur Lebaran 2022 sangat banyak. Meski begitu, persebaran kasus Corona juga disebut terkendali.

“Alhamdulillah pantauan dari LHC (laporan harian Covid-19) sangat terkendali,” ujar Bupati Wonogiri Joko Sutopo alias Jekek baru-baru ini.

Baca Juga :  Tidak Diduga,Berikut Daftar Hasil Razia Miras di 25 Kecamatan di Wonogiri Ternyata Ada 7 Kecamatan Tidak Ditemukan Miras

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari website resmi Pemkab Wonogiri (https://wonogirikab.go.id/informasi-corona/) hingga Sabtu (14/5) pukul 21.00 WIB hanya ada tujuh kasus aktif Corona di kabupaten terluas kedua di Jateng setelah Cilacap tersebut. Rinciannya, dua orang menjalani rawat inap di rumah sakit dan lima orang lainnya menjalani isolasi mandiri.

Sementara itu, sejak awal negara api menyerang dengan pandemi Covid-19-nya ada 14.278 warga Wonogiri yang terpapar Corona. Dari jumlah itu 12.716 di antaranya dinyatakan sembuh dan 1.555 orang meninggal dunia dengan status terkonfirmasi positif Corona.

Bupati Wonogiri Joko Sutopo alias Jekek menambahkan, saat ini pihaknya masih menunggu masa inkubasi virus terlebih dahulu. Jika memang 14 hari usai libur Lebaran 2022 tak terjadi apapun maka kasus k/Corona benar-benar landai.

Baca Juga :  Kasus Tabrak Lari Danan Sendangagung Giriwoyo Wonogiri, Korban Tewas Terduga Pelaku Berhasil Diamankan

“Tinggal menunggu masa inkubasi 14 hari, semoga ini lewat. Kalau ini lewat dan tidak terjadi masalah yang masuk pada kualifikasi mengkhawatirkan, maka ini menjadi modal sosial untuk kita menuju kenormalan baru,” tandas Bupati Wonogiri Joko Sutopo alias Jekek.

Jekek menambahkan, aspek kehati-hatian terhadap paparan Covid-19 masih harus diperhatikan. Perlindungan diri untuk meminimalkan potensi paparan Corona masih harus terjaga.

Jekek berujar, saat ini masih terus memantau LHC yang dikeluarkan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Wonogiri. Yang jelas, kasus Covid-19 pasca lebaran masih terkendali. Aris Arianto

Bagi Halaman
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com