JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Anak Ridwan Kamil Hilang saat Berenang di Sungai Aare Swiss

BANDUNG, JOGLOSEMARNEWS.COM — Putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz yang akrab dengan sapaan Eril dikabarkan hilang saat berenang di Sungai Aare, di Bern, Swiss pada Kamis, 26 Mei 2022.

“Kondisi Eril saat ini masih dalam pencarian tim SAR dan polisi Swiss,” ujar Elpi Nazmuzaman, juru bicara keluarga Ridwan Kamil, dalam keterangannya, Jumat (27/5/2022).

Eril berada di Swiss untuk mencari sekolah. Eril berencana akan melanjutkan pendidikannya ke jenjang S2. Saat yang sama Ridwan Kamil tengah dalam rangkaian kunjungan kerjanya di Inggris.

Baca Juga :  Buntut Tragedi Kanjuruhan, Kapolri Copot Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat

Musibah terjadi saat Eril berenang di Sungai Aare, Swiss bersama adik, serta kawannya. “Saat ingin naik ke permukaan, Eril terseret arus sungai yang cukup deras yang sebelumnya sempat mendapat bantuan dari kawannya,” kata Elpi Nazmuzaman, juru bicara keluarga Ridwan Kamil, dalam keterangannya, Jumat 27 Mei 2022.

Hingga saat ini, tim SAR masih melakukan pencarian. Sebelumnya pencarian sudah dilakukan selama 6 jam kemudian dihentikan karena kondisi sudah gelap.

Baca Juga :  Terkait Penggunaan Gas Air Mata di Tragedi Kanjuruhan, Polri: Kita Evaluasi dan Selidiki Dulu

“Kondisi Eril saat ini masih dalam pencarian tim SAR dan polisi Swiss,” katanya.

Ridwan Kamil langsung menyusul saat menerima kabar musibah sulungnya tersebut. “Saat ini telah bertemu keluarga di sana,” kata Elpi.

Elpi mengucapkan terima kasih atas bantuan KBRI di Swiss serta polisi setempat yang terus berupaya melakukan pencarian. “Kami mohon doa agar Eril dapat segera ditemukan dalam keadaan selamat dan baik. Dapat berkumpul kembali bersama keluarga dalam keadaan sehat wal afiat,” kata dia.

www.tempo.co

Bagi Halaman
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com