JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Apel Perdana, Kapolres Sragen AKBP Piter Tekankan Tanggungjawab dan Kebersamaan. “Jangan Muncul Makan Tulang Kawan!”

Kapolres Sragen, AKBP Piter Yanottama saat memimpin apel perdana di hadapan anggota di Mapolres Sragen, Selasa (17/5/2022). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Kapolres Sragen, AKBP Piter Yanottama memimpin apel perdana di Mapolres Sragen sejak mengemban tugas sebagai Kapolres di Bumi Sukowati, Selasa (17/5/2022) pagi.

Di hadapan para jajaran Kapolsek, perwira hingga anggota, Kapolres kelahiran Magetan Jatim itu menekankan pentingnya tanggungjawab dan pemahaman tugas pokok dan fungsi (tupoksi) masing-masing.

Ia tidak ingin ada anggota yang kabur dari tugas dan lari dari tanggungjawab yang diberikan. Sebaliknya Piter berharap semua bisa kompak demi pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Kita harus mempedomani tugas kewenangan dan tanggung jawab, fungsi dari rekan-rekan yang ditempatkan di masing-masing harus mengetahui. Apa tugas saya, apa wewenang saya dan tanggungjawab saya. Itu harus kita pegang teguh,” paparnya di hadapan anggota.

Mantan Kapolres Kebumen itu menyebut jika tidak dipegang teguh, maka akan muncul sifat lari dari tanggungjawab.

Baca Juga :  Harga Gas LPG 3 Kg di Sragen Naik Ugal Ugalan Per Tabung Tembus Rp 30000 Warga: Sudah Terjadi 1 Minggu Sebelum Lebaran Idul Fitri

Ia tidak ingin ada anggota yang akhirnya mengorbankan anggota lain demi kepentingan pribadi.

“Kalau tidak, nanti ada yang kabur- kaburan dari tugas. Ada yang nanti muncul makan tulang kawan,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, AKBP kelahiran 1981 itu juga berpesan setiap ada kegiatan di lapangan, hendaknya harus dipantau oleh satu atau dua orang yang dituakan dan bertugas sebagai pimpinan atau Kapin.

Mereka harus mengawasi, melihat, memantau dan mengamankan kegiatan serta memastikan kegiatan berjalan dengan baik.

“Kita jangan apatis dan jangan cuek. Jangan sampai membiarkan anggota kita turun ke lapangan tanpa ada pendampingan dan ada pengawasan dari atasan, terutama dari perwira,” ujarnya.

Pendampingan itu dinilai penting seperti penekanan yang selalu diingatkan oleh Kapolda.

Baca Juga :  Berkah Hari Raya Idul Fitri Toko Pusat Oleh-oleh di Sragen Diserbu Pembeli

Ia tidak ingin membiarkan anggota sendirian bertugas di lapangan apalagi ketika harus berhadapan langsung dengan masyarakat.

“Pak Kapolda sering mengingatkan pada kita semua, jangan biarkan anggota diglundungke sendiri. Setiap ditugaskan harus diawasi atasannya perwiranya dan apa yang harus ditugaskan seperti apa. Unsur pimpinan nggak boleh lepas tanggung jawab, ambil alih, Kapin nggak mampu kapolsek. Kalau Kapolsek nggak mampu ke Kasat. Kasat nggak mampu bilang sama Kapolres langsung. Polres nggak mampu nanti diarahkan ke Polda,” tandasnya.

Dengan begitu, ia meyakini akan terbentuk semangat dan kekuatan yang benar-benar solid di Polres Sragen.

Kapolres juga menekankan pentingnya kebersamaan dan saling mendukung sehingga segala permasalahan akan bisa diatas.

“Tidak ada permasalahan yang besar kalau kita hadapi bersama-sama,” tandas Kapolres. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com