JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Awas! Menyusui Sambil Main Gadget Bisa Merusak Ikatan Jiwa Ibu-Anak

“Bonding atau ikatan jiwa ibu dan anak itu adalah utama dalam rangka membentuk anak menuju pertumbuhan maka harap diperhatikan,” tandas dr Bima Suryantara.

Adapun Bupati Juliyatmono yang membuka sessi pertama seminar tersebut menegaskan pentingnya membangun keterikatan emosional antara orang tua dengan anak sehingga mampu mewujudkan masyarakat yang berkualitas, cerdas dan tertib.

“Sebenarnya selain tidak pas pegang gadget pada saat menyusui juga merugi karena bonding anak dan ibu menurun dan lama-kelamaan berpotensi membentuk karakter kurang baik pada si anak,” ungkap Bupati.

Baca Juga :  Warga Gondangrejo Meradang, Malu Jalannya Rusak Terparah se-Soloraya, DPRD Baru Tergugah

Sedangkan bidan Siskana Dewi Rosita menegaskan, meski zaman milenial, namun kaum ibu diharapkan konsisten saat menyusui dengan  tidak memegang gadget karena menyebabkan fokus kasih sayangnya pada sibayi menurun.

“Usahakan sebisa mungkin saat menyusui curahkan semua kasih sayang pada sibayi dan jangan pegang gadget,” tandasnya.

Baca Juga :  Weekend Jelang HUT-RI Pengunjung Intanpari Park Karanganyar Membeludak Tembus 15.000 Orang

Sementara itu Direktur Bebimart Baby Shop, Andika Harya Pratama mengatakan, acara tersebut merupakan salah satu wujud komitmen besar Bebimart untuk mendorong edukasi terkait dunia balita di Indonesia.

“Bebimart merasa ikut memiliki peran  memberdayakan Ibu untuk mengawal pertumbuhan dan perkembangan anak,” pungkasnya. Beni Indra

« Halaman sebelumnya

Halaman :   1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com