JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Ayem Lur! Bupati Karanganyar Serahkan SK P3K Kepada 1.263 Guru

Bupati Karanganyar, Juliyatmono MM menyerahkan SK Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) / Foto: Beni Indra
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Hari ini, Rabu (18/5/2022) sebanyak 1.363 guru di Karanganyar bergembira. Pasalnya, pemerintah pusat mengabulkan permohonan pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dari Pemkab Karanganyar.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia BKPSDM Karanganyar, Suprapto MM mengatakan, penyampaian SK PPPK tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Karanganyar Juliyatmono MM di Graha PGRI Tasikmadu, Rabu (18/5/2022).

“Iya Alhamdullilah cukup banyak permohonan PPPK dari Karanganyar yang dikabulkan oleh pemerintah pusat, dan hari ini saja sebanyak 1.263 SK PPPK diserahkan,” ungkapnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Rabu (18/5/2022).

Sebelumnya pada pekan lalu, lanjut Suprapto, sudah sekitar  108 SK PPPK bidang kesehatan juga sudah diserahkan melalui Bupati. Dan kini BKPSDM masih menunggu persetujuan permohonan dari kementrian.

“Sudah kami proses beberapa pekan lalu dan sudah kami ajukan kepada pemerintah pusat untuk dapat disetujui,” tandas Suprapto.

Diharapkan permohonan tersebut dapat disetujui sehingga jumlah PPPK di Karanganyar bisa bertambah.

Sementara itu Bupati Karanganyar Juliyatmono pada sambutan penyerahan SK PPPK mengatakan tidak henti-hentinya selalu berpesan agar para pegawai bekerja profesional dan loyal terhadap aturan.

“Pesan saya jadilah pegawai yang taat aturan profesional dan jangan neko-neko (bertindak yang aneh-aneh) karena pengabdian PPPK mulia,” ungkap Bupati.

Terpisah PLT Ketua PGRI Karanganyar Sri Wiyanto mengaku bersyukur atas penyerahan SK PPPK tersebut tembus 90% dari sekitar 1.350 orang yang diusulkan.

“Setelah melalui proses perjuangan akhirnya 90% SK PPPK bisa dikabulkan dan kami sangat berterima kasih kepada Bapak Bupati Juliyatmono MM yang selama ini komitmen membantu agar semua nama yg diusulkan terkabul,” ungkap Sri Wiyanto kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Rabu (18/5/2022). Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com