JOGLOSEMARNEWS.COM Sport

Bantai China 3-0, Tim Thomas Cup Indonesia Melaju ke Semifinal. Ginting dan Kevin/Ahsan Pecah Telor

Anthony Sinisuka Ginting. Foto/badminton Photo

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Tim Thomas Cup Indonesia sukses melaju ke semifinal perebutan Piala Thomas 2022. Tiket empat besar diraih usai tim Merah Putih sukses mengalahkan China dengan skor 3-0 di babak perempatfinal.

Laga ulangan final Thomas Cup 2020 itu digelar di Stadium Impact Bangkok Thailand, Kamis (12/5/2022) dan baru saja berakhir beberapa menit lalu.

Kemenangan Indonesia diraih lewat dua tunggal dan satu ganda. Anthony Sinisuka Ginting membuka keunggulan setelah merebut partai pertama.

Sempat kalah beruntun di 3 partai sebelumnya, Ginting akhirnya berhasil menyumbang satu poin lewat kemenangan dramatis atas tunggal pertama China, Zhao Jun Peng dengan rubber set 21-12, 25-27, 21-17.

Baca Juga :  Tak Ada Hura-Hura, Lazismu Sragen Pilih Peringati HUT RI Dengan Bagi 70 Bronjong untuk Petugas Kebersihan. Ronny: Merekalah Pahlawan Sesungguhnya!

Ginting meraih kemenangan lewat perjuangan ekstra dalam pertandingan berdurasi 1 jam 20 menit.

Ganda putra Ahsan/Kevin saat memenangi laga kedua perempatfinal Thomas Cup 2022. Foto/PBSI

Indonesia menggandakan keunggulan setelah pasangan ganda putra pertama, Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo menang straight set atas pasangan pertama China, Liu Yu Chen/Pun Xuan Yo.

Ahsan dan Kevin yang sempat kalah saat laga terakhir melawan Korea, berhasil menebusnya dengan mengalahkan Li/Ou lewat laga dua set langsung, 21-17, 21-16.

Kemenangan Indonesia dipastikan lewat tunggal kedua, Jonathan Christie yang turun di partai ketiga.

Jojo yang juga menjadi salah satu penentu kemenangan saat final Thomas Cup 2020, kembali menyumbang poin penting.

Baca Juga :  Sastro Jadi Korban Tewas Kelima, Berikut Daftar 5 Tragedi Bunuh Diri di Jembatan Sapen Sragen dalam 2 Tahun Terakhir

Ia berhasil menundukkan tunggal kedua China, Li SHI Feng dua set langsung 21-13, 21-18 untuk memastikan mengunci satu tiket semifinal bagi Indonesia.

Dengan kemenangan ini, Tim Thomas Cup Indonesia mengulangi kemenangannya atas China di final 2020 juga dengan skor yang sama.

Jonathan Christie mengalahkan pemain China Li SHI Feng di perempatfinal Thomas Cup 2022. Foto/PBSI

Di babak semifinal, tim Indonesia masih menunggu lawan yang sebagian masih berlaga. Satu tiket semifinal juga diraih Jepang usai menundukkan Chinese Taipei dengan skor dramatis 3-2 di laga perempatfinal yang berakhir petang tadi. Wardoyo

Bagi Halaman
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com