JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Banyak Truk dan Mobil Jadi Korban, Warga Desak Jalan Rusak di Ruas Gawan-Gondang Tanon Segera Diperbaiki

Aparat kepolisian saat melakukan olah TKP di lokasi kecelakaan truk terguling di ruas jalan Pungkruk-Tanon tepatnya di barat Desa Gawan yang kondisi jalannya rusak parah dan miring, Jumat (20/5/2022). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Warga dan pengendara mendesak pemerintah segera turun tangan memperbaiki ruas jalan Pungkruk-Tanon di wilayah barat Desa Gawan sampai Gondang.

Pasalnya kondisi jalan yang rusak dan bergelombang dinilai sangat membahayakan dan sudah banyak jatuh korban.

Bahkan, pagi tadi (Jumat, 20/2/2022), sebuah truk bermuatan berat kembali terjegal dan terguling di ruas jalur tersebut. Beruntung tidak ada korban jiwa meski kecelakaan itu sempat membuat arus lalu lintas sempat macet.

Truk luar kota itu diketahui terguling ke utara jalan akibat kondisi jalan yang miring dan berlubang besar.

Baca Juga :  Dua Kali Panen Padi Melimpah Dan Harga Jual Tinggi, Pemerintah Desa Bedoro Sragen Akan Menggelar Sholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf. Bentuk Rasa Syukur Pada Allah

Hal itu ditengarai membuat truk bermuatan ratusan karung itu oleng lalu terguling.

“Kemungkinan karena muatannya berat, lalu jalannya rusak dan bergelombang. Jadi truknya oleng mau menghindari menepi malah terguling,” ujar Yanto, salah satu warga Tanon, Jumat (20/5/2022).

Kondisi ruas jalan rusak itu juga banyak dikeluhkan. Salah satu tokoh asal Tanon yang sering melintasi jalur tersebut, Warsono menilai kondisi ruas jalan provinsi terutama di barat Desa Gawan itu memang sangat membahayakan.

Kondisi jalur yang sempit ditambah sejumlah titik miring dan ambles, sangat rentan membuat kendaraan terguling.

Baca Juga :  Berkah Hari Raya Idul Fitri Toko Pusat Oleh-oleh di Sragen Diserbu Pembeli

“Apalagi kalau pengendara dari luar kota yang belum hafal medan, jelas sangat membahayakan. Karena itu jalannya sempit lalu cornya juga ambles dan miring. Sehingga rawan terguling. Harapan kami segera ada perbaikan. Jalannya ditalud lalu dikeraskan dan diratakan agar tidak miring,” ujarnya, Jumat (20/5/2022).

Kondisi truk muatan berat yang terguling di ruas jalan Gawan, Tanon, Jumat (20/5/2022). Foto/Wardoyo

Warga lainnya, Sumarno menuturkan lokasi di barat Gawan itu memang sudah sering memicu kecelakaan. Mayoritas kendaraan terperosok dan terguling karena jalanan memang miring dan ada yang berlubang.

“Harapan kami segera diperbaiki. Kasihan sudah banyak yang kecelakaan di situ,” tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com