JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Berapa Jumlah PNS Wonogiri yang Bolos di Hari Pertama Masuk Kerja Pasca Libur Lebaran 2022?

Halal BI Halal
Halal bihalal di Pemkab Wonogiri. Dok. Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Wonogiri
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Senin (9/5/2022) merupakan hari pertama masuk kerja kalangan PNS/ASN, termasuk di Wonogiri.

Lantas, kira-kira berapa jumlah PNS Wonogiri yang bolos di hari pertama masuk kerja pasca libur Lebaran 2022 itu?.

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Wonogiri menggunakan aplikasi ‘Hadirku’ guna memantau tingkat kehadiran ASN di daerah tersebut pada masuk perdana pasca libur Lebaran 2022.

Bupati Wonogiri Joko Sutopo bersama Wabup Wonogiri Setyo Sukarno usai apel pagi langsung berhalal bihalal dengan kalangan ASN di lingkungan Setda setempat.

Wabup Wonogiri Setyo Sukarno menuturkan, tidak ada laporan dari BKD adanya pegawai atau ASN yang mangkir kerja di hati pertama usai libur Lebaran 2022.

Baca Juga :  Truk Nggoling di Tanjakan Kalibiru Nadi Bulukerto Wonogiri, Gegara As Roda Patah

“ASN sekarang dituntut profesional, kerja keras dan kerja cerdas dalam upaya memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, sehingga kalau mau bolos kerja tanpa izin, rasanya kok akan malu sendiri,” tandas Wabup Wonogiri Setyo Sukarno.

Kepala BKD Wonogiri Djoko Purwidyatmo menyebutkan dari total 8.401 pegawai di Kabupaten Wonogiri yang terpantau lewat Aplikasi ‘Hadirku’ hari pertama masuk kerja tercatat ada 7.823 pegawai ASN.

Angka tersebut, kata mantan Camat Wonogiri Kota ini, termasuk ASN di lingkungan Disdikbud serta 25 kantor camat se Wonogiri.

Baca Juga :  Lowongan Bupati! PDIP Segera Buka Penjaringan Cabup Wonogiri 2024

“Memang ada selisih angka, tapi tidak ada seorang pun yang sengaja mangkir atau bolos kerja,” kata Joko.

Dijelaskan Kepala BKD, ASN yang ada di lingkungan RSUD Dokter Soediran Mangun Sumarso Wonogiri tidak tercover dalam aplikasi’Hadirku’ BKD karena memiliki mekanisme sendiri.

“Ada pula yang hari ini malah lagi mendapat giliran cuti setelah selama libur Lebaran 2022 kemarin mereka masuk kerja penuh, dan sebagian lagi (pegawai) ada yang memang DL (dinas luar). Yang tanpa izin tidak ada alias nihil,” tandas Djoko. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com