JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Beredar Kabar Wanita yang Mayatnya Mengambang di Bawah Jembatan Sapen Meninggal Karena Bunuh Diri. Disebut Ada Kaitannya dengan Hutang

Tim relawan gabungan saat mengevakuasi mayat wanita yang ditemukan tewas mengambang di Bengawan Solo bawah Jembatan Sapen, Kedungupit, Sragen, Rabu (4/5/2022). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Penemuan mayat perempuan asal Patihan, Sidoharjo, Wiji Lestari (49) yang mengambang di Sungai Bengawan Solo tepatnya di bawah jembatan Sapen di Dukuh Prayunan, Desa Kedungupit, Kecamatan Sragen, Rabu (4/5/2022) memunculkan kabar baru.

Bersamaan dengan terungkapnya identitas korban, di kalangan warga beredar sejumlah rumor perihal pemicu meninggalnya wanita malang itu.

Santer beredar korban meninggal sengaja bunuh diri. Terlilit hutang disebut-sebut jadi pemicunya.

Kabar itu ramai beredar di kalangan warga sesaat usai penemuan mayat Wiji yang dimakamkan Rabu (4/5/2022) malam.

“Iya, kabar yang beredar di kalangan warga, indikasinya sengaja bunuh diri. Kabarnya karena bingung punya hutang berapa juta begitu dan belum bisa mengembalikan,” ujar Ari, salah satu warga setempat kepada wartawan, Kamis (5/5/2022).

Baca Juga :  Karang Taruna Bina Karya Muda di Sragen Menggelar Acara Takbir Keliling Hari Raya Idul Fitri 1445 H Diiringi Musik Drumband

Menurut kabar yang berkembang di warga pula, korban sempat pamit kepada suaminya saat hari terakhir sebelum hilang 5 hari lalu.

Saat itu, korban disebut pamit akan pergi separan-paran (tanpa tujuan). Setelah itu, korban baru ditemukan lima hari kemudian pada Rabu (4/5/2022) pagi dalam kondisi tak bernyawa mengapung di Sungai Bengawan Solo, Bawah Jembatan Sapen.

Perempuan malang itu diketahui berdomisili di Dukuh Patihan RT 13/4, Desa Patihan, Kecamatan Sidoharjo, Sragen.

Tragisnya, korban ditemukan sehari jelang hari ulang tahunnya. Berdasarkan identitasnya, korban lahir tanggal 5 Mei 1973. Sehingga tepat hari ini, Kamis (5/5/2022) mestinya adalah ulang tahun ke-50 korban.

Baca Juga :  Harga Gas LPG 3 Kg di Sragen Naik Ugal Ugalan Per Tabung Tembus Rp 30000 Warga: Sudah Terjadi 1 Minggu Sebelum Lebaran Idul Fitri

Identitas itu terungkap dari hasil identifikasi tim kepolisian dan pelacakan berdasarkan barang bukti yang ditemukan.

Terungkapnya identitas korban dibenarkan Kades Patihan, Tri Mulyono. Ia mengatakan dari informasi, korban memang warganya yang berdomisili di Dukuh Patihan.

“Iya benar. Korban adalah warga Patihan,” paparnya dihubungi JOGLOSEMARNEWS.COM , Rabu (4/5/2022).

Setelah teridentifikasi, jenazah kemudian diambil oleh pihak kerabat untuk dimakamkan. Menurut warga sekitar, pemakaman dilangsungkan Rabu (4/5/2022) malam.

“Sudah dimakamkan malam ini,” ujar Sumarno, warga setempat.

Terpisah, Kasi Humas Polres Sragen AKP Suwarso mengatakan dari hasil pemeriksaan, tidak ditemukan tanda kekerasan atau penganiayaan di tubuh korban.

Perihal kabar yang beredar soal kemungkinan bunuh diri, hal itu masih dalam pendalaman. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com