JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Bikin Jantungan, Ahsan/Kevin Bawa Tim Thomas Indonesia Unggul 2-0 atas Jepang. Kevin Sampai Teriak Emosional

Pasangan Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo saat meluapkan kegembiraan usai mengalahkan ganda Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dalam laga semifinal Thomas Cup 2022, Jumat (13/5/2022). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Tim bulutangkis Thomas Cup Indonesia berhasil unggul sementara 2-0 atas tim Thomas Cup Jepang dalam laga semifinal perebutan Thomas Cup 2022 di Bangkok, Thailand, Jumat (13/5/2022).

Keunggulan 2-0 diperoleh usai kemenangan dramatis ganda pertama Indonesia, Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo di partai kedua.

Duet gado-gado The Minions dan The Daddies itu berhasil melewati laga emosional dan menang tiga set atas ganda terbaik Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Ahsan/Kevin unggul 22-20, 8-21 dan 24-22 dalam laga berdurasi 1 jam 6 menit. Ahsan/Kevin sempat lambat panas dan tertinggal jauh hingga 10-17 di set pertama.

Namun perlahan mereka bisa menyusul lewat permainan cepat dan drive-drive keras hingg memaksa terjadi setting. Keduanya akhirnya berhasil merebut kemenangan set pertama dengan meraih dua poin di setting pertama.

Baca Juga :  Paguyuban Sahabat Dangkel Bagikan Paket Sembako di Bulan Ramadhan 1445 H Untuk Masyarakat Miskin dan Kurang Mampu Hingga Anak Yatim di Sragen, Kades Purwosuman: Paguyuban Yang Kompak dan Solid Membantu Warga

Memasuki set kedua, Ahsan/Kevin tampil kurang tenang dan banyak unforced error. Mereka kalah jauh 8-21 sehingga pertandingan harus diperpanjang di set ketiga.

Sempat unggul 20-17, Ahsan/Kevin tersusul hingga 20-20 sama. Bahkan mereka sempat tertinggal 21-22 namun berhasil bangkit dan meraih tiga poin terakhir untuk menutup kemenangan 24-22 sekaligus menyumbang poin kedua bagi Indonesia.

Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Foto/Wardoyo

Kemenangan dalam pertandingan super ketat dan menegangkan itu sempat membuat para pecinta bulutangkis spot jantung. Pasalnya Ahsan/Kevin berkali-kali tertinggal dan terkejar sebelum akhirnya bisa bangkit di poin-poin kritis.

Bahkan saking emosionalnya, Kevin sampai meluapkan dengan teriakan histeris begitu memastikan poin terakhir di set ketiga.

Baca Juga :  Terbaik, Bank Djoko Tingkir Sragen Tetap Konsisten Kembali Meraih Penghargaan TOP BUMD Tahun 2024 Golden Trophy

Indonesia tinggal membutuhkan satu poin dari tiga partai tersisa untuk meraih kemenangan dan memastikan tiket ke final.

Di partai ketiga akan mempertemukan tunggal kedua Jonathan Christie melawan tunggal kedua Jepang, Kenta Nishimoto.

Partai keempat akan mempertandingkan ganda putra Fajar Alfian/Moh Rian Ardianto melawan ganda kedua Jepang, Akira Koga/Yuta Watanabe.

Kevin Sanjaya Sukamuljo saat meluapkan ekspresinya usai memenangi pertandingan. Foto/Wardoyo

Partai kelima, Indonesia menyiapkan tunggal ketiga, Shesar Hiren Rhustavito yang akan menghadapi tunggal ketiga Jepang, Kodai Naraoka.

Tim yang terlebih dahulu memenangi 3 partai akan keluar sebagai pemenang. Dengan keunggulan 1-0, Indonesia tinggal membutuhkan dua kemenangan dari 4 partai tersisa untuk melaju ke final. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com