JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Blusukan di Kampung Halaman, Jokowi Bagikan BLT Minyak Goreng di Pasar Gede: Jangan Buat Beli HP!

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke sejumlah lokasi di Kota Solo, Kamis (26/5/2022). Foto Triawati

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke sejumlah lokasi di Kota Solo, Kamis (26/5/2022). Presiden melakukan blusukan tersebut usai menikahkan adiknya, Idayati dengan Ketua MK Anwar Usman, di Gedung Graha Saba Buana.

Dalam salah satu blusukannya di Pasar Gede, Presiden Jokowi membagikan bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng dan BLT UMKM pada warga dan pelaku UMKM. Saat membagikan, Jokowi mnegingatkan penerima agar tidak menggunakan bantuan tersebut untuk membeli handphone (HP).

Baca Juga :  Minimarket Hadir, Senjakala Toko Kelontong Warga

“Sudah terima semua ya, BLT minyak goreng dan UMKM. Semoga bisa membantu menambah modal. Jangan buat beli HP ya!” paparnya pada para penerima bantuan.

Presiden Jokowi membagikan bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng dan BLT UMKM pada para pedagang dan pelaku UMKM di Kota Solo. Bantuan tersebut berupa uang tunai sebesar Rp 1.200.000 untuk bantuan UMKM, uang tunai Rp 300 ribu untuk BLT Minyak goreng. Selain mengunjungi Pasar Gede, Presiden Jokowi juga menyempatkan diri blusukan ke Pasar Mojosongo, serta Taman Balekambang.

Baca Juga :  Khawatir Namamu Dicatut Sebagai Anggota Partai Politik? Ini Cara Mengecek

Dalam blusukan ke Taman Balekambang, Presiden Jokowi sempat melakukan dialog dengan para seniman.

“Saya berkunjung ke Balekambang dalam rangka melihat aktivitas para seniman utamanya kesenian rakyat baik wayang orang, ketoprak, reog dan seni tradisional lain. Yang kita taahu sudah dua tahun ini vakum tidak ada kegiatan dan saya berharap pandemi bisa kita kendalikan, kita mulai lagi, penting itu,” ujar Jokowi. Prihatsari

Bagi Halaman
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com