JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah

Bus Wisata Gasak Sejumlah Motor dan Rumah di Tangerang, 3 Tewas, Puluhan Luka-luka

Ilustrasi | joglosemarnews.com

CIAMIS, JOGLOSEMARNEWS.COM   Tiga orang tewas seketika dan puluhan orang luka-luka dalam kecelakaan bus wisata yang mengalami rem blong sehingga menggasak beberapa sepeda motor dan menabrak rumah warga.

Kecelakaan tragis itu terjadi di Dusun Paripurna, Desa Payungsari, Kecamatan Panumbangan, Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (21/5/2022) sekitar pukul 18.00  WIB.

Bus wisata tersebut mengangkut rombongan peziarah dari Balaraja, Tangerang, Banten.

Setelah mengantar rombongan berziarah ke Panjalu, bus nahas tersebut dalam perjalanan menuju lokasi ziarah Pamijahan Tasikmalaya.

Baca Juga :  Haduh Duh, Kisah Nyata Pengakuan Wanita Muda Punya 2 Suami: Sayang Suami Tua, Tapi Cinta Sama yang Muda, Sehari Bisa Main 3 Kali!

Namun sejak melintas turunan Tanjakan Pari, Dusun Sriwinangun, Desa/Kecamatan Panjalu, bus sarat penumpang itu diduga mengalami rem blong sehingga tidak terkendali.

Bus menabrak sejumlah pengendara sepeda motor dan akhirnya menghantam rumah warga di Dusun Paripurna Desa Payungsari.

“Ada tiga orang yang meninggal. Dua merupakan pengendara dan penumpang sepeda motor, seorang lagi penumpang bus,” ujar H Ohan Hidayat, warga Desa Payungsari Panumbangan kepada Tribun, Sabtu (21/5/2022).

Dua korban yang meningal yakni Enok warga Pari, penumpang sepeda motor dan Omah, warga Pagerageung Tasikmalaya.

Baca Juga :  Viral, Ini Wajah Istri Kasat Lantas Polres Madiun Kota yang Mencak-Mencak Pantatnya Tersentuh. Sampai Bawa-bawa Kehormatan dan Marwah!

Berikut seorang ibu-ibu yang belum diketahui namanya penumpang bus.

Menurut Ohan, dua jasad korban yang meninggal masih disemayamkan di Puskesmas Payungsari dan seorang di Puskesmas Panjalu.

Sedangkan 7 korban luka-luka ditangani di Puskemas Panjalu, 5 orang di Puskesmas Payungsari, dan 5 lainnya dirujuk ke RSUD Ciamis.

“Datanya masih simpang siur. Ini banyak yang sedang ditangani di Puskesmas Payungsari,” ujar H Ohan Hidayat.

www.tribunnews.com

Bagi Halaman
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com