JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Buya Syafii Maarif Meninggal Dunia, UMM dan Ketum Muhammadiyah Tulis Doa Haru

Alm Buya Syafii Maarif / tribunnews

 

JOGLOSEMARNEWS.COM Kabar duka datang dari keluarga besar PP Muhammadiyah, Buya Syafii Maarif meninggal dunia (27/05/22).

Buya Ahmad Syafii Maarif, sosok ulama yang lahir pada 31 Mei 1935 merupakan Mantan Ketua PP Muhammadiyah tutup usia pada umur 86 tahun, meninggal saat menjalani perawatan di RS PKU Muhammadiyah Gamping, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Selamat jalan, Buya. Kiprah dan karyamu melintasi zaman. Menjadi amal jariyah yang terus mengalir. Terima kasih atas baktimu untuk bangsa dan Muhammadiyah.
Semoga Allah mengampuni dosa almarhum & menerima segala amal ibadah beliau semasa hidup. Amin. #buyasyafiimaarif” Ketik @UMMcampus

Semoga beliau husnul khatimah, diterima amal ibadahnya, diampuni kesalahannya, dilapangkan di kuburnya, dan ditempatkan di jannatun na’im. Mohon dimaafkan kesalahan beliau dan do’a dari semuanya. Pemakaman dll  informasinya menyusul. Haedar Nashir,  PP Muhammadiyah.”
Ketik @HaedarNs selaku Ketua Umum Muhammadiyah periode 2015-2020

Pada Sabtu, (11/4/2022) Buya Syafii Maarif sempat mengalami sesak nafas, almarhum langsung dilarikan ke RS PKU Muhammadiyah Gamping untuk mendapatkan perawatan.

Baca Juga :  Perseteruan Pesulap Merah dan Gus Samsudin, PBNU: Warga Harus Bisa Bedakan Kiai dengan Dukun

Beberapa hari setelahnya, kondisi kesehatan beliau dilaporkan sudah membaik dan di perbolehkan untuk pulang ke rumah.

Meninggalnya Mantan Ketua PP Muhammadiyah menyisakan luka mendalam tidak hanya bagi umat Muhammadiyah tetapi juga masyarakat seluruh Indonesia. (Yona Putri R/Wardoyo)

Baca Juga :  Kominfo Blokir Sejumlah Situs Internet, Netizen Kirim Karangan Bunga Satir
Bagi Halaman
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com