JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Dibanderol Hingga Miliaran, Berikut Penampilan 20 Bonsai Terbaik yang Dapat Bendera Baik Sekali di Ajang Pameran Bonsai HUT Sragen 2022!

   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Perhelatan pameran dan kontes bonsai dalam rangka HUT Sragen 2022 sudah selesai digelar.

Event yang diprakarsai perkumpulan penggemar bonsai Indonesia (PPBI) Kabupaten Sragen itu menelorkan Bonsai Sancang asal Sidoarjo Jatim sebagai juara umum.

Sancang yang berusia lebih dari 40 tahun sukses memborong 4 juara dan 2 piala Bupati Sragen dalam event bertajuk Wonderful Bonsai Sukowati yang digelar 10-19 Mei 2022 tersebut.

Baca Juga :  Media Sragen Terkini (MST HONGKONG), Grup Pertama yang Terdaftar di Kemenkumham dan Memiliki Anggota Terbanyak di Kota Sragen

Nah, selain menghasilkan juara terbaik, tercatat ada puluhan bonsai yang meraih predikat dan bendera “Baik Sekali” dari dewan juri nasional. Bahkan beberapa di antaranya mendapat predikat 10 bonsai terbaik di event atau best in ten.

Bahkan dari pembicaraan pemilik dan panitia serta pecinta bonsai yang hadir, harga bonsai yang mendapat predikat baik sekali hingga juara itu ditaksir di angka puluhan juta hingga Rp 1 miliar lebih.

Baca Juga :  OPTIMALISASI LORONG SEKOLAH MENJADI LORONG LITERASI

Seperti sang juara, Sancang asal Sidoarjo Jatim yang diprediksi harganya meroket sampai melampaui Rp 1 Miliar. (*/Wardoyo)

Berikut rekaman lensa JOGLOSEMARNEWS.COM yang merangkum 20 bonsai terbaik yang tampil di pameran Bonsai Wonderful Sukowati Sragen 2022:

 

 

Bonsai Sancang milik pengusaha properti asal Sidoarjo, Jatim yang memenangkan 4 juara di Kontes Wonderful Bonsai Sukowati dan meraih 2 piala Bupati Sragen. Foto/Wardoyo
Salah satu pakar budidaya bonsai kenamaan asal Sragen Kota, Handoyo saat berada di dekat bonsai kombinasi sepreh elegan miliknya yang konon ditaksir berharga di atas Rp 600 juta. Foto/Wardoyo
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com