JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Dirjen Cipta Karya Diana Kusumastuti Pastikan Revitalisasi Waduk Gajah Mungkur Wonogiri Tahun ini

revitalisasi waduk
Dirjen Cipta Karya Diana Kusumastuti (tiga dari kanan) didampingi Bupati Wonogiri Joko Sutopo alias Jekek (topi merah) melihat draft revitalisasi Waduk Gajah Mungkur Wonogiri. Dok. Pemkab Wonogiri
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM Dirjen Cipta Karya Diana Kusumastuti memastikan bakal memperbaiki atau merevitalisasi obyek wisata Waduk Gajah Mungkur Wonogiri.

Perbaikan akan dilakukan supaya objek wisata milik Pemkab Wonogiri itu bakal menjadi ikon di daerah ujung tenggara Jateng tersebut.

Dirjen Cipta Karya Diana Kusumastuti mengatakan, angan-angan revitalisasi obyek wisata Waduk Gajah Mungkur Wonogiri sudah lama muncul, sekitar dua tahun belakangan.

Baca Juga :  Lebaran 2024 Telah Berlalu Saatnya Kembali ke Rutinitas, Bekerja dan Belajar Bolo

Namun, kata dia, pihaknya perlu melakukan proses perencanaan dan rekomendasi teknis karena ada kaitannya dengan Waduk Gajah Mungkur Wonogiri.

“Ini juga supaya waduknya tidak rusak, tetap berfungsi dan bisa dimanfaatkan. Objek wisata yang ada disini kita lihat perlu kita tingkatkan. Mudah-mudahan juga bisa segera dilelangkan dan tahun depan bisa dimanfaatkan,” terang Dirjen Cipta Karya Diana Kusumastuti di sela kunjungan ke Wonogiri, Sabtu (14/5/2022).

Baca Juga :  Arus Balik Lebaran 2024, Pemudik Mulai Kembali ke Perantauan

Apakah revitalisasi WGM dipastikan bakal dilakukan tahun ini? “Tahun ini Insya Allah,” kata dia.

Sebelumnya dikabarkan, pusat sudah menganggarkan Rp 28 miliar untuk revitalisasi WGM di tahun ini. Terkait hal tersebut, Dirjen Cipta Karya Diana Kusumastuti menyebut itu masih pagu dan nantinya baru akan dilelangkan. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com