JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah

Ditinggal Libur Lebaran, Puluhan Rumah di Tangerang Ludes Terbakar

ilustrasi kebakaran
Ilustrasi pemadam kebakaran. Pixabay

TANGERANG, JOGLOSEMARNEWS.COM Selama libur Lebaran, antara 28 April hingga 9 Mei 2022, puluhan rumah kontrakan di Kabupaten Tangerang yang ditinggalkan mudik penghuninya, terbakar.

Menurut catatan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang, puluhan rumah kontrakan yang terbakar itu terjadi di enam titik yang berbeda.

“Bersamaan dengan penghuninya yang mudik Lebaran, kebetulan sejumlah rumah kontrakan terbakar,” ujar Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang, Abdul Munir, Selasa (10/5/2022).

Ia menjelaskan, pada 28 April, petugas BPBD mendapatkan laporan kebakaran rumah kontrakan di Nusa indah 3, pondok indah RT.04/01, Kelurahan Kuta Bumi, Kecamatan Pasarkemis.

Baca Juga :  Dikira Lumba-lumba Biasa, Hewan  yang Ditemukan di Pesisir Pakisjaya Ini Ternyata Hewan Langka

Dua hari berselang, tepatnya 1 Mei 2022, kebakaran rumah terjadi di perumahan Meho Cibogo, Cisauk. Pada Rabu 4 Mei, sebuah rumah toko di jalan Raya Kampung Melayu kecamatan Teluknaga terbakar habis.

Dan pada Senin (9/5/2022) kemarin, petugas BPBD Kabupaten Tangerang menangani tiga titik kebakaran. Pertama di kampung Tanjung, Desa Suka Asih, Kecamatan Pasar Kemis. Sebanyak 15 rumah kontrakan ludes terbakar.

Baca Juga :  Murah, Raja Buah Durian Kentang Harga Kisaran Rp. 5.000,- Rasanya Bikin Nagih, Disini Tempatnya!

“Dengan estimasi kerugian Rp 350 juta,” kata Munir.

Menurut Munir, kebakaran yang menghanguskan 15 pintu kontrakan yang ditinggal pemudiknya itu diduga karena arus pendek listrik.

“Ada satu korban meninggal awalnya kami duga karena kebakaran itu, tapi ternyata meninggalnya karena sakit, sudah lama dan rumahnya tidak terbakar,” kata Munir.

Usai memadamkan api di Pasar Kemis, pada Senin kemarin petugas BPBD Kabupaten Tangerang kembali berjibaku memadamkan api yang membakar rumah kontrakan di wilayah Pagedangan dan Kelapa Dua.

www.tempo.co

Bagi Halaman
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com