JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Dorong Lahirnya Bibit Pemain Muda, Paryono Support Liga Silahturahmi

Anggota Komisi VIII DPRRI, Paryono SH MH saat memberikan support lahirnya bibit pemain muda dalam Liga Silaturahmi di Jaten, Karanganyar / Foto: Beni Indra
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Guna mendorong lahirnya bibit baru pemain sepakbola dari kampung menuju nasional, Anggota Komisi VIII DPRRI, Paryono SH MH memberikan support penuh diselanggarakannya Liga Silaturahmi di Desa Ngringo, Jaten, Karanganyar, Jateng.

Pasalnya, regenerasi pemain sepakbola merupakan tuntutan mutlak dan itu disokong dari pemain asal dari kampung yang handal untuk dibina lagi.

Kali ini Paryono yang juga mantan Wakil Bupati Karanganyar tersebut mensupport penuh liga-liga kelas desa namun dipilih desa yang dikenal memberi kontribusi untuk pemain nasional.

“Kita tahu puluhan warga Desa Ngringo ini menjadi pemain andal liga nasional selama ini maka yang seperti ini kita support karena perkembangannya cepat,” ungkap Paryono kepada JOGLOSEMARNEWS.COM di sela membuka Liga Silaturahmi Desa Ngringo, Sabtu (22/5/2022).

Paryono menjelaskan banyak sekali warga Desa Ngringo bermain di klub sepakbola handal diseluruh Indonesia.

Artinya, lanjut Paryono potensi bakat bibit penerus dari Desa Ngringo sudah mulai terlihat maka perlu disupport difasilitasi.

Untuk itulah pada liga silaturahmi dipertarungkan 12 klub antar dusun di Desa Ngringo. Namun kualitas permainannya luar biasa sehingga diyakini akan lahir bibit baru pemain handal.

Liga yang diikuti 12 klubnitu akan bertanding untuk 66 kali pertandingan. Selain itu  akan diseleksi pemain terbaik untuk diikutkan pada sekolah sepakbola tahap lanjut pembinaan.

Sebab untuk menuju pemain handal tidak cukup hanya manual melainkan dibina melalui sekolah sepakbola.

“Tentu saja ada tahapan membina pemain berbakat menuju nasional,” pungkas Paryono.

Sebagai informasi terdapat 13 warga Desa Ngringo yang berkiprah di klub sepakbola liga nasional yakni  Malang, Jepara, Jogja, Kalimantan, Solo dan juga Jakarta.  Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com