JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Dorong Tumbuhnya Nilai Nasionalisme di Kalangan Remaja, Paryono Support Liga Silaturahmi Diikuti 12 Club Desa Ngringo

Anggota Komisi VIII DPR RI, Paryono SH MH memberikan support pada Liga Silaturahmi yang diikuti 12 Club di Desa Ngringo / Foto: Beni Indra
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Guna mendorong tumbuhnya nilai nasionalisme di kalangan kaum remaja, anggota Komisi VIII DPRI Paryono SH MH mensupport liga sepakbola bertajuk Liga Silaturahmi.

Liga tersebut merupakan ajang olahraga lokal yang diikuti 12 Club antar dusun se Desa Ngringo, Jaten, Karanganyar.

Bahkan guna merangsang kegiatan tersebut, Paryono SH MH mengajak dan memimpin terlebih dahulu deklarasi damai kepada seluruh offical, pemain dan pelatih serta kru 12 klub yang diikuti 400 orang yang hadir di Balai Desa Ngringo, Jaten, Jumat (13/5/2022) malam.

Deklarasi damai itu juga dihadiri Camat Jaten, Kasdim 0727 Karanganyar, Kesbangpol, manager Persis Solo serta Anggota DPRD Karanganyar, Suprapto.

Baca Juga :  Tolak Tegas Keputusan KPU, TPN Ganjar-Mahfud Minta Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

“Selain untuk ikrar komitmen damai selama kompetisi digelar sekaligus untuk menanamkan nilai-nilai luhur Pancasila,” ungkapnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Sabtu (14/5/2022).

Menurut Paryono, penanaman nilai-nilai kebangsaan dan Pancasila melalui ajang olahraga justru lebih luwes, di mana  pesannya cepat merasuk karena dilakukan dengan santai tapi mengena.

Untuk itulah guna menambah rangsangan semangat berolahraga menanamkan nilai kebangsaan, Paryono pun mensupport dengan memberikan bantuan peralatan olahraga berupa bola dan bantuan stimulan uang sebesar Rp 16 juta untuk Liga Silaturahmi tersebut.

Baca Juga :  Tolak Tegas Keputusan KPU, TPN Ganjar-Mahfud Minta Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

“Yang namanya liga juga butuh biaya operasional besar maka bantuan ini jangan semata dilihat besar kecilnya tetapi lebih pada aspek lain, yakni kepekaan dan kepedulian mensupport kegiatan yang bernilai positif,” tandas Paryono.

Paryono berharap Liga Silturahmi yang akan dibuka pada 22 Mei tersebut bisa menjadi inspirasi bagi desa-desa lainnya bahwa menanamkan nilai kebangsaan serta nilai Pancasila dapat dilakukan dengan fleksibel.

Selain itu manfaatnya juga besar,  membuat kalangan remaja  merasa enjoy bersepakbola dan mendapatkan edukasi mengenai nilai kebangsaan. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com